Masuk Sidoarjo Harus Punya Surat Bebas Covid-19

    Media Indonesia.com - 12 Februari 2021 14:08 WIB
    Masuk Sidoarjo Harus Punya Surat Bebas Covid-19
    Warga yang hendak masuk Sidoarjo, Jatim, diperiksa kesehatan. MI/Heri Susetyo



    Sidoarjo: Selama libur Imlek, yakni mulai 11 - 14 Februari 2021, warga yang masuk Kota Sidoarjo, Jawa Timur, harus menunjukkan surat bebas covid-19. Setiap warga yang masuk bakal menjalani rapid antigen.

    Penyekatan terhadap warga luar kota dilakukan di sejumlah titik di wilayah Sidoarjo, seperti di Pos Waru, Terminal Purabaya, Porong dan Krian. Warga yang ber-KTP luar Sidoarjo harus bisa menunjukkan surat hasil rapid antigen. Bagi yang tidak bisa menunjukkan surat, harus menjalani rapid test antigen di tempat.




    "Kita sudah menyediakan tempat karantina di Delta Mayangkalau ada yang reaktif," kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Sumardji, Jumat, 12 Februari 2021.

    Baca: Warga Masuk Klaten Dilakukan Swab Antigen Acak

    Pengendara yang dihentikan tidak hanya kendaraan pribadi, namun juga angkutan umum berplat luar kota. Termasuk para pengendara roda dua yang berpelat luar kota.

    Pantauan Media Indonesia, kendaraan roda empat ataupun dua yang dihentikan, kebanyakan berpelat B, N, P dan DK. Selama satu jam pertama memeriksa 60 pengendara luar kota belum ditemukan hasil reaktif.

    Meskipun begitu, kegiatan pemeriksaan kendaraan luar kota yang masuk Sidoarjo akan terus dilakukan demi mencegah penyebaran covid-19. Pemeriksaan kesehatan dilakukan selama libur Imlek.

    Kegiatan serupa dilakukan di Terminal Purabaya. Penumpang bus luar kota yang baru datang juga diperiksa identitasnya. Warga KTP luar Sidoarjo harus menjalani rapid test.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id