Polda Jateng Kirim 1 Truk Bantuan ke NTT

    Mustholih - 07 April 2021 12:43 WIB
    Polda Jateng Kirim 1 Truk Bantuan ke NTT
    Ilustrasi bencana NTT/Antara/Pion Ratuloli



    Semarang: Poda Jawa Tengah memberangkatkan satu truk logistik bantuan untuk korban bencana banjir di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). Bantuan yang diserahkan berisi makanan dan pakaian bagi para korban.

    "Bantuan ini wujud peduli Polda Jawa Tengah untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena bencana di NTT. Dengan bantuan ini kami harap saudara-saudara kita bisa terbantu," kata Kepala Biro Operasi Polda Jateng, Komisaris Besar Firly Ruspang Samosir, Semarang, Jawa Tengah, Rabu, 7 April 2021.






    Firly mengatakan, makanan yang diberikan antara lain, biskuit untuk bayi, biskuit kaleng, mi instan, dan susu bubuk bayi. Adapun pakaian yang dikirim berupa daster, baby dool, celana pendek dewasa, sarung, kaos oblong, pakaian dalam, selimut, handuk, popok, pembalut, minyak kayu putih, tikar, dan sandal.

    "Semoga bencana yang terjadi di NTT segera selesai," ujar Firly.

    Baca: Usai Siklon Tropis Seroja, 100 Ribu Warga NTT Kembali Nikmati Listrik

    Selain memberi bantuan logistik, Polda Jawa Tengah juga memberangkatkan 13 personel ke NTT. Mereka  diberi tugas membangun rumah tinggal sementara bagi para korban banjir.

    Sementara itu, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menerima dana Rp131 juta dari Bank Jateng  untuk disumbangkan ke NTT. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengaku sedang berkomunikasi dengan Pemerintah Provinsi NTT seputar teknis pemberian bantuan dari Jateng.

    "Kami sedang komunikasi intens dengan NTT untuk nanti apakah bantuan itu akan diberikan dalam bentuk uang atau barang," ujar Ganjar.

    Ganjar menambahkan, korban bencana di NTT membutuhkan kepedulian dari daerah-daerah tetangga. Ganjar menegaskan Pemprov Jateng akan turut memberi bantuan ke NTT seperti yang dilakukan Bank Jateng.

    "Jadi selain dari Bank Jateng, kemungkinan ada lainnya, termasuk dari Pemprov kan belum. Kita punya spirit itu, dugaan saya nanti bantuannya akan lebih banyak lagi," tegas Ganjar.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id