Istri, Menantu, dan Cucu Wali Kota Balikpapan Terpapar Covid-19

    Antara - 22 Februari 2021 19:53 WIB
    Istri, Menantu, dan Cucu Wali Kota Balikpapan Terpapar Covid-19
    Wali Kota Rizal Effendi mengusapkan cairan hand sanitizer di acara vaksinasi covid-19 akhir Januari lalu. (ANTARA:/Novi Abdi)



    Balikpapan: Istri, menantu, dan dua cucu Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dinyatakan terpapar covid-19. Arita Rizal Effendi dan cucu mereka masing-masing berusia 5 dan 6 tahun saat ini menjalani perawatan di RS Pertamina Balikpapan.

    “Tidak tahu juga dari mana terpaparnya,” kata Wali Kota Rizal, di Balai Kota, Senin, 22 Februari 2021.




    Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Balikpapan, Andi Sri Juliarty, dari tracing yang dilakukan, Arita kemungkinan besar terpapar dari cucunya. Arita diketahui terbiasa menjaga dan bermain bersama cucu-cucunya. Cucunya sendiri diduga terpapar dari ibu mereka atau menantu Rizal-Arita.

    Wali Kota Rizal sendiri sehat walafiat. Segera setelah istri dan cucunya positif covid-19, Wali Kota melakukan rapid test antigen hingga tes swab dengan hasil semua negatif.

    Baca juga: Banjir Masih Merendam 3 Kelurahan di Kota Tangerang

    “Sejak awal covid-19 mulai masuk Balikpapan dulu, Wali Kota kita tes rapid setiap dua hari sekali. Bila mana perlu juga swab. Hasilnya selalu negatif,” kata Juliarty.

    Termasuk saat akan bertemu Presiden Joko Widodo baru-baru ini, Rizal harus menjalani dua kali tes swab. Hasilnya tetap negatif.

    Menurut Juliarty, Wali Kota Rizal memang dikenal sangat disiplin dengan protokol kesehatan. Dalam sejumlah kegiatan Rizal kerap kali mencuci tangan, terutama dengan hand sanitizer. Pada kesempatan lain, Rizal mengenakan sarung tangan karet dan baru mencopot maskernya sesaat sebelum berbicara di depan mikrofon.

    “Pak Wali Kota juga mengelola stress dengan sangat baik. Beliau juga tidak lupa selalu mendoakan kesehatan warga kota. Kita percaya doa yang baik akan selalu kembali kepada yang mendoakan," ujarnya.


    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id