BPBD Tangsel Catat Ada 18 Titik Banjir

    Farhan Dwitama - 20 Februari 2021 09:14 WIB
    BPBD Tangsel Catat Ada 18 Titik Banjir
    Kondisi banjir di kawasan Kayu Gede, Kecamatan Serpong Utara, Sabtu, 20 Februari 2021. Dokumentasi/ istimewa



    Tangerang: BPBD Kota Tangerang Selatan mencatat ada 18 titik lokasi banjir di hampir seluruh kecamatan pada Sabtu pagi, 20 Februari 2021.

    Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Tangsel, Urip Supriyatna, mengatakan dari 18 titik banjir itu, wilayah Kecamatan Pondok Aren adalah yang paling banyak terendam banjir.




    "Terdata ada 18 titik banjir di Tangsel, 8 dari wilayah kecamatan Pondok Aren, 4 titik lokasi banjir di wilayah Serpong Utara, 2 titik lokasi di Kecamatan Ciputat Timur, 2 titik di wilayah kecamatan Ciputat, dan 2 titik lokasi banjir di Kecamatan Pamulang," kata Urip saat dikonfirmasi.

    Baca: Sebagian Kecamatan di Tangsel Terendam

    Urip menerangkan untuk titik lokasi banjir terparah saat ini terjadi di wilayah Perumahan Pondok Maharta, Kecamatan Pondok Aren, dan Kayu Gede 1, Kecamatan Serpong Utara. Namun dia memastikan banjir langganan yang kerap menggenangi kawasan tersebut hanya sementara.

    "Kita menunggu surut dahulu. Karena inikan sifatnya genangan akibat meluapnya kali Angke. Sekarang kita bantu warga dengan nasi bungkus, nasi uduk buat mereka sarapan. Belum ada posko," jelasnya.

    Dari pantauan di Kayu Gede, Kecamatan Serpong Utara, hujan yang mengguyur wilayah Jabodetabek sejak malam menimbulkan genangan air. "Ini sudah mulai surut. Ketinggian antara 1 sampai 1,5  meter. Mudah-mudahan tidak ada hujan lagi dan genangan ini cepat teratasi," ujarnya.


     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id