Sekolah Tatap Muka di Sumsel Dimulai Januari 2021

    Gonti Hadi Wibowo - 21 November 2020 15:50 WIB
    Sekolah Tatap Muka di Sumsel Dimulai Januari 2021
    Kadisdik Sumsel, Riza Fahlevi. Medcom.id/Gonti Hadi Wibowo
    Palembang: Dinas Pendidikan (Disdik) Sumatra Selatan memastikan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di Sumsel mulai berlaku pada Januari 2021. Pemberlakuan belajar tatap muka ini nantinya harus mendapat persetujuan dari orang tua siswa.

    "Saya sudah meminta kepada pihak sekolah untuk mempersiapkan belajar secara tatap muka mulai tahun depan. Termasuk dengan syarat persetujuan dari orang tua siswa," kata Kepala Disdik Sumsel, Riza Fahlevi, Sabtu, 21 November 2020.

    Baca: Khofifah Tetapkan UMK Jatim 2021 Rp1,8 Juta

    Riza mengatakan diberlakukannya belajar secara tatap muka ini tindaklanjut dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim. Saat ini pihaknya mengaku masih berkoordinasi dan menunggu arahan dari pemerintah pusat maupun provinsi.

    "Kita tidak bisa melihat dari zona saja untuk menentukan sekolah belajar tatap muka ini karena zona wilayah itu selalu berubah setiap hari. Kadang hijau, kuning, oranye, dan merah," jelasnya.

    Menurutnya jika sekolah kembali dibuka maka diwajibkan menerapkan protokol kesehatan covid-19 secara ketat. Jika nantinya sekolah tidak memenuhi persyaratan berlaku maka sistem belajar dilaksanakan dengan kombinasi seperti belajar daring atau dengan teknis shift.

    "Persoalan yang akan dihadapi jika belajar tatap muka itu apakah ada yang menjamin saat mereka pulang tidak berkumpul dan nongkrong bersama? Ini yang jadi permasalahan sehingga persiapan dan rencananya itu harus matang dengan kesepakatan dari orang tua siswa yang diketahui oleh gugus tugas setempat," ujarnya.

     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id