Kabupaten Bekasi Bangun Jembatan Penghubung menuju Karawang

    Antara - 21 Januari 2021 06:56 WIB
    Kabupaten Bekasi Bangun Jembatan Penghubung menuju Karawang
    Titik lokasi pembangunan jembatan penghubung Kabupaten Bekasi-Kabupaten Karawang di Kecamatan Bojongmangu. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).



    Cikarang: Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, berencana membangun jembatan penghubung Kabupaten Bekasi dengan Kabupaten Karawang di Kecamatan Bojongmangu untuk menggerakkan roda perekonomian warga di masa pandemi covid-19.

    "Tahun ini mudah-mudahan terealisasi sesuai target sebelumnya," kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi, Rabu, 20 Januari 2021.






    Dedy mengatakan anggaran pembangunan jembatan penghubung tersebut berasal dari dana pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Pemerintah Provinsi Jawa Barat tahun 2021 sebesar Rp30 miliar dengan bunga nol persen.

    Baca juga: PPKM, Kafe dan Kedai Kopi di Tangsel Ramai

    "Jadi anggaran provinsi ada Rp60 miliar, kita bagi dua, Rp30 miliar untuk pembangunan kawasan wisata Pantai Bungin dan Rp30 miliar untuk Jembatan Bojongmangu Karawang. Kita hanya mengerjakan saja, DED-nya sudah disiapkan oleh Pemprov Jawa Barat," bebernya.

    Dia mengatakan pada prinsipnya proyek tersebut diharapkan dapat menggerakkan perekonomian masyarakat di masa pandemi covid-19 yang belum juga usai.

    "Dibangunnya Jembatan Bojongmangu-Karawang dapat meningkatkan perekonomian warga di kedua daerah," ucap dia.

    Dedy menjelaskan alokasi anggaran sebesar Rp60 miliar yang diterima Pemerintah Kabupaten Bekasi merupakan bagian dari pinjaman pemulihan ekonomi nasional Pemprov Jawa Barat tahun 2021 sebesar Rp2,2 triliun dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI).

    Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan dari total pinjaman tersebut, Rp800 miliar di antaranya dipinjamkan ke kota dan kabupaten sebagai upaya menggerakkan perekonomian di tengah pandemi covid-19.
     



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id