Populer Daerah, Kawanan Burung Mati di Cirebon Hingga KKB KKB Kembali Bakar Fasilitas Umum

    Deny Irwanto - 15 September 2021 08:00 WIB
    Populer Daerah, Kawanan Burung Mati di Cirebon Hingga KKB KKB Kembali Bakar Fasilitas Umum
    Kawanan burung berjatuhan dan mati di lingkungan Pemkot Cirebon. (Foto: Istimewa)



    Jakarta: Sejumlah peristiwa terjadi di berbagai wilayah Indonesia pada Selasa, 14 September 2021, dan dirangkum kanal Daerah Medcom.id. Peristiwa pertama ada ribuan burung jenis emprit jatuh dan mati di pelataran parkiran Kantor Wali Kota Cirebon, Jawa Barat, Selasa, 14 September 2021. Fenomena ini, hampir sama dengan yang terjadi di Bali beberapa hari yang lalu.

    Kedua ada capaian vaksinasi covid-19 di Jawa Timur baru mencapai 6 juta jiwa. Angka itu masih jauh dari target sebanyak 31.826.206 jiwa dari sekitar 41 juta jiwa total penduduk Jatim.

     



    Ketiga ada Balaikota Makassar, Sulawesi Selatan disatroni maling. Walhasil sejumlah perangkat elektronik di beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di kantor tersebut raib. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta.

    Keempat ada Kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Lamek Taplo, pada Selasa, 14 September 2021, dilaporkan melakukan pembakaran lagi terhadap fasilitas umum (fasum) di Distrik Okhika, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Berikut ulasannya;

    1. Kawanan Burung Mati Berserakan di Balai Kota Cirebon

    Ribuan burung jenis emprit jatuh dan mati di pelataran parkiran Kantor Wali Kota Cirebon, Jawa Barat, Selasa, 14 September 2021. Fenomena ini, hampir sama dengan yang terjadi di Bali beberapa hari yang lalu.
     
    Fenomena burung berjatuhan diabadikan oleh pekerja dan Apartur Sipil Negara (ASN) lingkungan Balai Kota Cirebon. Bahkan, videonya juga sudah beredar luas di media sosial.

    Baca selengkapnya.

    2. Capaian Vaksinasi di Jatim Belum Mencapai Target

    Capaian vaksinasi covid-19 di Jawa Timur baru mencapai 6 juta jiwa. Angka itu masih jauh dari target sebanyak 31.826.206 jiwa dari sekitar 41 juta jiwa total penduduk Jatim.

    Baca selengkapnya.

    3. Balaikota Makassar Kemalingan, Kerugian Ratusan Juta

    Balaikota Makassar, Sulawesi Selatan disatroni maling. Walhasil sejumlah perangkat elektronik di beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di kantor tersebut raib. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta.
     
    Kadispora Kota Makassar, Husni Mubarak, membenarkan adanya pencurian yang terjadi di kantornya. Pihaknya mengetahui ada barang hilang saat akan menggunakannya.

    Baca selengkapnya.

    4. Lagi, KKB Pimpinan Lamek Taplo Bakar Fasum di Okhika Papua

    Kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Lamek Taplo, pada Selasa, 14 September 2021, dilaporkan melakukan pembakaran lagi terhadap fasilitas umum (fasum) di Distrik Okhika, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

    Baca selengkapnya.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id