Gibran Yakin Solo Enggak Masuk PPKM Level 4 Lagi

    Triawati Prihatsari - 15 September 2021 14:27 WIB
    Gibran Yakin Solo Enggak Masuk PPKM Level 4 Lagi
    Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Medcom.id/Triawati Prihatsari



    Solo: Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menekankan, status PPKM Kota Solo tidak akan kembali ke level 4, dari level 3 saat ini. Dia mengingatkan agar warganya tetap menjaga prokes.

    "Prokesnya jangan kendor. Itu saja, tidak perlu ada euforia, perayaan atau pesta. Tetap menahan diri dulu. Kalau naik level 4, sudah kita," ujarnya, di Solo, Jawa Tengah, Rabu, 15 September 2021.

     



    Berkaca dari kasus Kabupaten Brebes yang kembali berstatus level 4, Gibran berharap hal itu tidak terjadi di Solo. Saat ini, Kabupaten Brebes menjadi satu-satunya daerah di Jawa Tengah yang kembali masuk ke level 4.

    Menurut Gibran, bed occupancy rate (BOR) RS di Solo rendah. Pun dengan positivity rate yang juga rendah, sehingga Kota Solo tidak mungkin kembali ke level 4.

    Baca: 41 Anak di Flores Timur Jadi Yatim Piatu Akibat Covid-19

    "Melihat trennya, tidak mungkin kembali lagi ke level 4. Vaksinasi kita sudah tinggi. Positivety rate-nya rendah banget. Apalagi BOR-nya, juga rendah. Sekarang kita usahakan menuju ke level 2," bebernya.

    Sebelumnya, Gibran mengatakan capaian vaksinasi saat ini sudah lebih dari 100 persen. Bahkan dia menargetkan capaian tersebut kembali baik hingga 120 persen sampai akhir September 2021.

    "Kita fokus untuk vaksinasi pelajar usia dia atas 12 tahun. Capaian vaksinasi kota memang tinggi, tapi vaksinasi ini kan bukan perlombaan. Kota Solo sehat kalau kabupaten sekitarnya juga sehat," ungkapnya.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id