Pencarian Kapal Nelayan Tenggelam Difokuskan di Laut Natuna

    Antara - 23 Juli 2021 11:45 WIB
    Pencarian Kapal Nelayan Tenggelam Difokuskan di Laut Natuna
    Tim SAR Gabungan saat melakukan pencarian nelayan korban dampak cuaca buruk pekan lalu, dan menemukan "bangkai" kapal motor yang tenggelam di perairan Kalbar. (Foto ANTARA/HO)



    Pontianak: Tim SAR (Search and Rescue) Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), memfokuskan pencarian belasan kapal nelayan yang tenggelam akibat cuaca buruk di perairan Laut Natuna, Kepulauan Riau. Hari ini adalah hari pencarian terakhir. 

    "Hari ini kami memfokuskan pencarian di perairan Natuna," kata Kepala Kantor SAR Pontianak, Kalbar, Yopi Haryadi di Pontianak, Jumat, 23 Juli 2021. 

     



    Dia menjelaskan, Tim SAR Gabungan masih belum menemukan korban tenggelam hingga hari terakhir, yakni hari ini, Jumat, 23 Juli 2021. Baik dalam keadaan selamat maupun sebaliknya. 

    "Kami berharap, di hari ini ada menemukan korban tenggelam itu, dan tentunya kami akan berusaha semaksimal mungkin dalam melakukan pencarian," ujarnya.

    Data sementara Posko SAR Gabungan di Pontianak mencatat total anak buah kapal (ABK) yang menjadi korban kecelakaan sebanyak 138 orang hingga saat ini. sebanyak 83 orang selamat, 31 orang masih dalam pencarian, dan 24 orang ditemukan meninggal. Total kapal motor yang tenggelam sebanyak 18 unit di perairan Kalbar pada 13 Juli lalu.

    Baca: Basarnas Kerahkan Tim Penyelam Cari Korban Kapal Tenggelam di Kalbar

    Sebelumnya, Kepala Kantor SAR Pontianak Yopi Haryadi mengatakan pihaknya memutuskan memperpanjang masa pencarian kapal nelayan tenggelam selama tiga hari atau sampai Jumat, 23 Juli 2021. Lokasi tenggelamnya kapal di Perairan Kalbar, yakni Muara Jungkat, Kubu, Pemangkat, dan Lemukutan.

    "Demi kemanusiaan, maka pencarian kami perpanjang hingga tiga hari lagi, dari tanggal 20 hingga 21 Juli 2021," ujarnya.

    (SYN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id