Dikepung Covid-19, Mobil PCR Siaga di Bangkalan

    Clicks.id - 07 Juni 2021 10:08 WIB
    Dikepung Covid-19, Mobil PCR Siaga di Bangkalan
    ilustrasi Medcom.id



    Bangkalan: Dinas Kesehatan Jawa Timur melakukan berbagai upaya menekan ledakan kasus covid-19 di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur. Salah satunya, menyiagakan mobil PCR di epicenturm penyebaran covid-19, di Kecamatan Arosbya.

    "Kami sudah meminta pihak-pihak terkait untuk membantu melakukan tracing dan screaning sebanyak mungkin dengan maksud memisahkan warga yang positif terpapar covid-19 dengan warga yang negatif agar proses penularannya dapat dihentikan sedini mungkin, " ujar Kadinkes Provinsi Jatim, Herlina Ferliana, melansir Clicks.id, Senin, 7 Juni 2021.

     



    Sementara Danrem 084 Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo, mengimbau masyarakat untuk tidak takut melaksanakan swab PCR.  Sebab, dengan melakukan swab dapat mencegah penyebaran covid-19.

    Baca: Dalam Sehari, Temuan Positif Covid-19 di Bangkalan Bertambah 25 Kasus

    "Jangan takut swab ini kewajiban kita semua dan membantu menyelamatkan ribuan nyawa di Kabupaten Bangkalan, " ucapnya.

    Sebelumnya, temuan kasus covid-19 di Bangkalan pada Minggu, 6 Juni 2021, bertambah 25 kasus. Sehingga total kasus covid-19 di salah satu kabupaten di Pulau Madura itu 1.779 orang.

    Sebelumnya pun sebanyak 18 orang tenaga kesehatan di Kabupaten Bangkalan terkonfirmasi positif covid-19. Sehingga pihak rumah sakit terpaksa menutup IGD RSUD Bangkalan.
     
    Mereka yang positif covid-19 terdiri dari satu orang apoteker, satu orang dokter, delapan orang perawat, dua orang analis, satu orang radiografer, satu orang administrasi ruangan, dua orang pelayanan kantor, satu orang manajemen, dan seorang satpam di rumah sakit itu.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id