Tiga Tersangka Penyerangan Mahasiswa UMI Dikeluarkan dari Kampus

    Muhammad Syawaluddin - 16 November 2019 20:00 WIB
    Tiga Tersangka Penyerangan Mahasiswa UMI Dikeluarkan dari Kampus
    Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal
    Makassar: Setelah penyerangan yang mengakibatkan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia, AF, 19, meninggal. Tiga mahasiswa yang ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian bakal dipecat.

    Wakil Rektor III Universitas Muslim Indonesia, Laode Husain, mengatakan bahwa pihaknya akan mengeluarkan semua mahasiswa yang ditetapkan tersangka oleh polisi dalam kasus pembunuhan tersebut.

    "Kepada mahasiswa pelaku yang terlibat atau turut serta dan atau bersama-sama melakukan penganiayaan yang menyebabkan adanya Korban Jiwa akan dikembalikan kepada orang tua alias dipecat sebagai mahasiswa UMI," kata Laode di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu, 16 November 2019.

    Laode menyampaikan bahwa pihak kampus tidak akan mentolerir siapapun yang terlibat dalam penyerangan tersebut. Berapapun jumlah mahasiswa yang terlibat dalam kasus yang saat ini ditangani oleh pihak kepolisian itu.

    Laode juga menegaskan bakal membekukan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Universitas Muslim Indonesia. Pembekuan terhadap UKM tertua di UMI itu dilakukan merupakan hasil rapat senat.

    "UKM Mapala UMI dibekukan sampai waktu yang belum ditentukan," jelas Laode.

    Tidak hanya itu, untuk alumni yang terindikasi terlibat sebagai Pelaku atau turut serta bersama - sama melakukan penganiayaan sehingga terjadi Korban pada korban pada 12 November 2019 juga akan diserahkan sepenuhnya kepada Pihak Kepolisian untuk ditindaki dan diproses sesuai hukum yang berlaku.

    Sebelumnya Seorang Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, AF, 21, meninggal dunia setelah diserang oleh orang tidak dikenal di cafe dalam kampus di Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Sulawesi Selatan.

    Peristiwa tewasnya mahasiswa Fakultas Hukum tersebut berawal saat beberapa mahasiswa UMI yang lagi duduk di sebuah kafe di dalam kampus UMI atau tepatnya samping Fakultas Hukum UMI.

    Namun, AF, bersama sekitar tujuh orang temannya tersebut diserang oleh orang tidak dikenal. Sebanyak 20 orang tidak dikenal tiba-tiba datang menyerang AF dan kawan-kawannya dengan senjata tajam.

    Hingga saat ini polisi telah menangkap tiga orang yang diduga menjadi eksekutor dalam pembunuhan terhadap Mahasiswa Fakultas Hukum UMI, AF di dalam kampus. Tiga orang tersebut juga telah ditetapkan sebagai tersangka.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id