Kapolda Papua Tegaskan Tangkap KKB Hidup atau Mati

    Roylinus Ratumakin - 13 Januari 2020 13:27 WIB
    Kapolda Papua Tegaskan Tangkap KKB Hidup atau Mati
    Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw. Medcom.id/Roylinus Ratumakin
    Jayapura: Kapolda Papua, Irjen Paulus Waterpauw, mengatakan pihaknya terus mengejar Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya. Waterpauw menegaskan penangkapan KKB akan dilakukan hidup atau mati.

    "Siapapun yang melakukan perbuatan melawan hukum, kami akan tegakkan hukum secara tegas, karena mereka telah menyerang alat negara (aparat keamanan). Saya sudah tegaskan, dalam rangka penegakan hukum hanya ada dua opsi, yaitu tangkap hidup atau mati," kata Waterpauw di Jayapura, Senin, 13 Januari 2020.

    Waterpauw menjelaskan pihaknya juga selalu melakukan koordinasi dengan pihak TNI dalam melakukan pengejaran KKB. Waterpauw memastikan anggota di lapangan dalam keadaan siap perang dengan KKB.

    "Selain dengan pihak TNI, kami juga membangun komunikasi dengan pemerintah setempat (Kabupaten Nduga) untuk menangkap para pelaku penembakan yang meresahkan masyarakat," jelas Waterpauw.

    Penegasan ini dikatakan Waterpauw setelah terjadi kontak tembak di Kabupaten Nduga yang mengakibatkan salah satu personel Brimob BKO Polda Maluku, Bhayangkara Satu Luky Darmadi.

    Menurutnya keberadaan polisi dan TNI di Nduga sesungguhnya dimaksudkan untuk membuat kondisi kamtibmas di wilayah itu aman dan terkendali.

    "Kalau mereka punya keinginan atau tuntutan kepada pemerintah daerah ataupun kepada kami yang ada di daerah ini maka sampaikan apa keinginan mereka itu agar kita bisa mencari solusi terbaik, tapi jangan dengan cara kekerasan yang berujung jatuhnya korban jiwa atau luka-luka, pungkas Waterpauw.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id