ASN Kerja di Rumah Dinilai Bisa Efisiensi Waktu

    Rahmatullah - 14 Agustus 2019 19:39 WIB
    ASN Kerja di Rumah Dinilai Bisa Efisiensi Waktu
    Ilustrasi. MI/Arya Manggala
    Sumenep: Wacana Aparatur Sipil Negara (ASN) bekerja di rumah disambut positif oleh ASN di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Kerja di rumah disebut bakal mengefisien waktu sehingga pekerjaan diyakini semakin maksimal.

    "Tidak apa-apa. Yang penting capaian kerja sesuai target pemerintah. Bahkan bisa mengefisien waktu," kata Sekretaris Desa Pragaan Daja Kecamatan Pragaan, Haruji, Rabu, 14 Agustus 2019.

    Haruji menjelaskan sebenarnya tempat kerja ASN selama ini ada tiga, yaitu di kantor, lapangan, dan di rumah. Haruji mengatakan jika pekerjaan di kantor tidak selesai, maka pekerjaan tersebut harus dibawa pulang untuk segera diselesaikan. Yang penting semua kebutuhan pekerjaan itu juga tersedia.

    Haruji mengumpamakan dirinya sendiri yang selama menjadi abdi negara sebagai Sekdes. Bila pekerjaan di kantor tidak tuntas, ia memang terbiasa membawa pulang pekerjaan itu ke rumah, apalagi warga juga banyak minta dilayani di rumah.

    Justru yang menjadi simalakama bagi sebagian ASN adalah absen online yang menggunakan perangkat cek lokasi atau ceklok. Bagi Haruji, sistem tersebut justru membuat takut untuk terjun ke lapangan, karena khawatir telat untuk mengisi absen tersebut. Ia menyebut ada pekerjaan di lapangan ditinggal gara-gara pemberlakuan sistem itu.

    “Memang harus disesuaikan dengan tugas dan fungsi. Ada ASN yang kerjaannya memang harus kerja di kantor,” jelas Haruji.

    Haruji sendiri mengaku siap bila wacana itu diterapkan. Sebab meski belum menjadi regulasi, dia mengatakan sudah terbiasa bekerja di rumah. Yang penting pelayanan kepada masyarakat semakin maksimal.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id