Bekasi Akan Bangun Sekolah Khusus Difabel

    Medcom - 12 September 2019 14:58 WIB
    Bekasi Akan Bangun Sekolah Khusus Difabel
    Ilustrasi. (Foto: ANTARA/Dziki Oktomauliyadi)
    Bekasi: Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, berencana membangun sekolah khusus bagi penyandang disabilitas. Sekolah ini akan dibangun di bekas lahan SDN Margajaya 01, Jalan Pramuka, Bekasi Selatan atau tepat di belakang gedung Mapolrestro Bekasi Kota.

    "Mulai tahun depan kita memiliki sekolah khusus untuk difabel dan menjadi yang pertama di Bekasi,"kata Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahjono, Kamis, 12 September 2019.

    Sekolah khusus penyandang disabilitas akan memiliki enam ruang kelas untuk sekolah dasar (SD), tiga ruang kelas untuk SMP dan dua ruang pertemuan. Seluruh ruangan diproyeksikan mampu menampung 360 siswa.

    Sekolah nantinya akan dibangun dua lantai. Meski begitu pihaknya memastikan akses dan fasilitas akan disesuaikan dengan ketidakmampuan para difabel.

    Tri menambahkan saat ini pemerintah akan mengebut pembangunan sarana dan prasarana. Sedangkan untuk pengelolaan sepenuhnya berada di bawah kendali Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat," kata dia.

    Senada, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah mengatakan sekolah khusus anak penyandang disabilitas dipersiapkan agar bisa dimanfaatkan mulai pada tahun ajaran 2020/2021.

    "Akan diupayakan percepatan penyelesaian fisik bangunan sekolahnya berikut sarana prasarana pelengkapnya," pungkas dia. (Syahrum Latupono)




    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id