comscore

Santri di Jambi Menilai Kepemimpinan Ganjar Sudah Terbukti

Lukman Diah Sari - 06 Agustus 2022 08:18 WIB
Santri di Jambi Menilai Kepemimpinan Ganjar Sudah Terbukti
Ribuan santri bersama ulama dan ustaz di Jambi menggelar doa bersama. (Istimewa)
Jambi: Ribuan santri bersama kiai, ustaz, ulama, dan pimpinan pondok pesantren (ponpes) di Jambi menggelar doa dan salawat bersama, agar Indonesia mendapatkan sosok pemimpin yang membawa kebaikan bagi masyarakat pada Pilpres 2024. Figur itu jatuh kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang dinilai terpuji dan kepemimpinannya sudah terbukti. 

"Kami tulus berdoa untuk masyarakat Indonesia, khususnya untuk Bapak Ganjar Pranowo agar menjadi pemimpin kedepan, menjadi presiden Indonesia di 2024," tutur pimpinan Ponpes Al Fattah, Gus H Hajar Saputra Sayuthi di Ponpes Al Fattah, Sarolangun, Jambi, Jumat, 5 Agustus 2022.
Menurut Hajar, Ganjar merupakan tokoh nasionalis dan religius, dekat dengan ulama dan pondok pesantren. Bahkan, kata dia, Ganjar dipuji karena telah menjadikan Taj Yasin Maimoen, putra dari KH Maimoen Zubair sebagai wakil Gubernur Jateng mendampinginya. 

"Itu menunjukan beliau sangat menghargai kita, menghormati orang pesantren, mau menjadikan orang pesantren berada di barisan-barisannya, menjadikannya wakil gubernur," terang dia.

Hajar mengatakan kepemimpinan Ganjar telah terbukti membawa perubahan bagi masyarakat di Jateng. Terutama infrastruktur dan kebijakan yang berpihak pada masyarakat.

"Kami sudah melihat keberhasilan beliau memimpin Jateng. Beliau tokoh nasional yang luar biasa," ungkap dia.
 

Baca: Jelang Tahun Politik, Puan Dinilai Konsisten Mengedepankan Safari Rakyat



Hajar mengajak masyarakat Indonesia, khususnya kalangan santri dan pondok pesantren untuk mendukung Ganjar sebagai presiden pada 2024. Dia menyebut rekam jejak Ganjar pun sudah terbukti selama memimpin Jateng.  

"Sudah terbukti, sudah teruji, bersih dari korupsi, tidak macam-macam dan beliau pilihan terbaik untuk 2024, supaya Indonesia lebih maju, lebih sejahtera rakyatnya adil dan makmur," papar dia.

Sementara itu, Koordinator Wilayah (Korwil) Santri Dukung Ganjar (SDG) Jambi Aftori  berharap kegiatan itu dapat bermanfaat untuk masyarakat Indonesia. Khususnya. kata dia, untuk Ganjar Pranowo. 

Aftori mengajak semua lapisan masyarakat mendukung Ganjar terutama kalangan ponpes. Sebab, Ganjar peduli pada kalangan pesantren hingga ulama. 

"Pak Ganjar suka mendorong santri dan santriwati untuk mengembangkan kreativitasnya," ungkap dia.

(LDS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id