Pasien Positif Covid-19 di Jatim Kembali Meningkat Drastis Sebanyak 476 Orang

    Amaluddin - 23 Mei 2020 22:58 WIB
    Pasien Positif Covid-19 di Jatim Kembali Meningkat Drastis Sebanyak 476 Orang
    ilustrasi Medcom.id
    Surabaya: Jumlah tambahan pasien baru terkonfirmasi positif korona (covid-19) di Jawa Timur kembali meningkat signifikan. Hari ini ada tambahan 476 menjadi 3.568 orang positif covid-19, per 23 Mei 2020.

    "Sementara dari jumlah itu ada 2.806 pasien masih dirawat, 465 sembuh dan 285 orang akibat covid-19 di Jatim meninggal," kata Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Sabtu malam, 23 Mei 2020.

    Adapun ratusan pasien tambahan baru itu, Kota Surabaya masih menduduki daerah dengan penyumbang kasus terbanyak, yakni 310 orang, disusul 84 tambahan baru di Kabupaten Sidoarjo, dan Kabupaten Pasuruan 17 pasien. Lalu Lamongan, Jombang dan Lumajang masing-masing tujuh orang, Gresik dan Mojokerto masing-masing bertambah lima pasien, dan Kabupaten Kediri dan Sampang dengan tambahan masing-masing empat orang. 

    Selanjutnya, Tulungagung, Bojonegoro dan Kota Malang masing-masing bertambah tiga orang, Jember dan Kota Pasuruan tambah dua pasien, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Malang, Bangkalan, Kota Kediri, Kota Probolinggo, Batu, Bondowoso, Sumenep, Kota Mojokerto dan klaster kapal masing-masing satu orang. 

    Baca: Kasus Positif Covid-19 Bertambah 949 Menjadi 21.745 Orang

    Kemudian, terdapat 39 pasien yang baru sembuh di Jatim, yaitu 21 pasien asal Kota Surabaya, tiga di Kabupaten Ngawi, dua orang masing-masing di Kota Probolinggo, Kabupaten Sampang, Kabupaten Malang dan Jombang. Serta satu orang masing-masing tambahan di Kota Malang, Kabupaten Kediri, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pacitan, Kota Mojokerto, Kabupaten Sumenep, dan Trenggalek.

    "Sementara ini total pasien yang terkonfirmasi negatif atau sembuh di Jatim sebanyak 465 orang, atau setara 13,03 persen," ujarnya.

    Sementara pasien meninggal akibat covid-19 bertambah 12 orang, empat di antaranya dari Kota Surabaya, dua pasien dari Kabupaten Gresik, dan satu pasien masing-masing dari Kabupaten Pasuruan, Probolinggo, Bojonegoro, Lamongan, Kabupaten Kediri, dan Kota Probolinggo. "Sampai saat ini jumlahnya total ada 285 total pasien meninggal dunia akibat covid-19 di Jatim, atau setara 7,99 persen," katanya.

    Sementara jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) juga bertambah menjadi 5.561 pasien. Dari jumlah itu, sebanyak 2.523 pasien masih dalam pengawasan, 2.496 pasien sudah selesai diawasi, dan 542 pasien meninggal dunia. Orang dalam pemantauan (ODP) juga bertambah menjadi 23.642 orang. Rinciannya, sebanyak 4.161 orang masih dipantau, 19.388 orang sudah selesai dipantau, dan 93 orang meninggal dunia.

    "Kami mohon dengan sangat kepada masyarakat agar tetap di rumah, hindari berkerumun dan harus selalu pakai masker. Apalagi ini lebaran, kami mohon tidak melakukan silaturrahim dari rumah ke rumah, tapi dilakukan melalui telepon, video call, dan seterusnya," ujarnya. 




    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id