Panglima TNI Akan Lepas 12 Jenazan Korban Helikopter MI-17

    Roylinus Ratumakin - 15 Februari 2020 14:08 WIB
    Panglima TNI Akan Lepas 12 Jenazan Korban Helikopter MI-17
    Proses evakuasi jenazah korban jatuhnya Helikopter MI-17 Penerbad No Reg HA 5138, Sabtu, 15 Februari 2020. Medcom.id/Roylinus Ratumakin
    Jayapura: Sebanyak 12 jenazah korban jatuhnya Helikopter MI-17 Penerbad No Reg HA 5138 di Pegunungan Mandala, Distrik Oksop, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua telah tiba di RS Bhayangkara untuk diidentifikasi tim DVI Polda Papua.

    Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih, Mayor Jenderal Herman Asaribab, mengatakan usai diidentifikasi akan diberangkatkan ke daerahnya masing-masing pada, Senin, 17 Februari 2020.

    "(Nanti) Panglima TNI sendiri yang akan melepas ke-12 jenazah prajurit TNI tersebut ke daerah mereka masing-masing di Lanud Silas Papare," kata Asaribab di Jayapura, Sabtu, 15 Februari 2020.

    Asaribab menjelaskan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto akan tiba di Jayapura pada, Senin, 17 Februari 2020. Jenazah tersebut akan dikirim ke Sorong (Papua), Ambon, Sulwesi, Kupang, dan Jawa.

    "Saya sebagai pimpinan Kodam mewakili seluruh prajurit disini (Papua) turut berduka cita yang mendalam. Semoga amal ibadah dari para prajurit tersebut diterima oleh sang pencipta dan kepada keluarga korban yang ditinggalkan diberikan ketabahan," jelas Asaribab.

    Personel pengawak MI-17 adalah Kapten CPN Bambang sebagai flight engineer, Kapten CPN Aris sebagai pilot, Sersan Kepala Suriatna (T/I), Letnan Satu CPN Ahwar (kopilot), Prajurit Satu Asharul (mekanik), Prajurit Kepala Dwi Pur (mekanik), dan Sersan Dua Dita Ilham (bintara avionika).

    Kemudian anggota Batalion Infantri 725/WRG yang turut dalam penerbangan itu adalah Sersan Dua Ikrar Setya Nainggolan (komandan regu), dengan anggota Prajurit Satu Yaniarius Loe (tamtama bantuan senapan otomatis), Prajurit Satu Risno (tamtama penembak senapan 1//GLM), Prajurit Dua Sujono Kaimudin (tamtama penembak senapan 2), dan Prajurit Dua Tegar Hadi Sentana (tamtama penembak senapan 4).



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id