8 Wilayah di Jabar Masuk Zona Merah Korona

    Roni Kurniawan - 21 Maret 2020 13:15 WIB
    8 Wilayah di Jabar Masuk Zona Merah Korona
    Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Medcom.id/Roni)
    Bandung: Sebanyak delapan daerah di Jawa Barat  masuk zona merah atau daerah paling banyak terpapar virus korona (covid-19). Delapan daerah masuk zona merah lantaran telah terdapat warga yang positif terjangkit virus korona.

    "Depok, Kota Bekasi, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Cirebon, Kota Bandung, dan Kabupaten Bandung," ujar Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, di Gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata, Kota Bandung, sabtu, 21 Maret 2020.

    Gubernur yang akrab disapa Emil ini menuturkan, definisi zona merah merupakan daerah dengan temuan kasus korona terluas. Selain itu, delapan daerah tersebut memiliki jumlah penduduk yang banyak serta demografi cukup luas.

    Baca: Tempat Hiburan Malam di Jabar Wajib Tutup

    "Definisi ini masih akan kita terjemahkan, nanti istilahnya bukan zona merah tapi zona yang terpapar positif karena wilayahnya sangat luas, jadi zona yang wilayahnya terpapar warganya secara domisili terpapar korona," tuturnya.

    Pemprov Jabar akan memprioritaskan berbagai bantuan ke wilayah zona merah. Karena delapan daerah menjadi kunci pencegahan penyebaran korona.

    "Sehingga bantuan logistik, kewaspadaan, komunikasi, pengetesan, proaktif akan banyak dilakukan di zona-zona yang terpapar positifnya banyak seperti ini," pungkasnya.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id