Banjir Disertai Longsor Melanda Aceh Besar

    Fajri Fatmawati - 17 Mei 2020 18:41 WIB
    Banjir Disertai Longsor Melanda Aceh Besar
    ilustrasi Medcom.id
    Aceh Besar: Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Aceh Besar mengakibatkan Banjir, serta longsor. Ketinggian air yang menggenangi permukiman warga mencapai satu meter.

    Kepala Pelaksana Badan Penangulangan Bencana Aceh (BPBA), Sunawardi, mengatakan curah hujan tinggi yang terjadi sejak Sabtu siang, 16 Mei 2020.

    “Akibat Derasnya hujan di wilayah Aceh Besar mengakibatkan Sungai Krueng Kala meluap dengan ketinggian banjir yang bervariasi dari 30 hingga satu meter,” kata Sunawardi, Minggu, 17 Mei 2020.

    Dampak material dari bencana tersebut yakni, enam unit rumah warga terendam banjir, kemudian longsor badan jalan menuju arah wisata air terjun Suhom.

    “Selain banjir dan longsor juga terkikisnya biran jalan penghubung desa dan jalan nasional akibat derasnya banjir dan material longsor,” ujarnya.

    Selain itu, Rusaknya pipa penyalur air bersih PDAM yang mengairi air bersih ke permukiman warga, dan juga tergenangnya air di area persawahan sekitar 60 hektare.

    “Tidak ada korban terdampak dan juga pengungsi dalam bencana ini, hingga saat ini air sudah mulai surut sejak pukul 17.20 WIB tadi,” jelasnya.


    (ALB)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id