comscore

Ini Alasan Santri di Palembang Dukung Ganjar

Media Indonesia.com - 28 Juni 2022 22:12 WIB
Ini Alasan Santri di Palembang Dukung Ganjar
Ulama, santri, dan masyarakat menyatakan dukungan untuk Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Istimewa)
Palembang: Ribuan ulama, santri, dan masyarakat yang tergabung dalam Asosiasi Kiai dan Pengasuh Majelis Dzikir-Tahfidzul se-Kota Palembang menyatakan dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo maju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Sejumlah alasan diungkap. 

"Pertama karena beliau anak kiai yang jelas beliau dekat dengan santri, dari segi sosialogi beliau dekat dengan santri dan pondok pesantren," ujar Koordinator Asosiasi Kiai dan Pengasuh Majelis Dzikir-Tahfidzul Qur'an se-Kota Palembang Ustaz Sulaiman Muhammad Urip (Gus Sulaiman) di Palembang, Sumatra Selatan, Selasa, 28 Juni 2022.
Dia menilai Ganjar dekat dan telah dikenal banyak ulama dan santri. Selain itu, Ganjar juga disebut sebagai pemimpin yang ramah dan baik. 

"Insyaallah mempunyai sifat yang ramah tamah, baik, dan punya elektabilitas untuk maju menuju presiden. Harapan kami sampai 2024 kami akan mendukung Bapak Ganjar Pranowo," jelas dia.

Dia memastikan pihaknya bakal konsisten mendukung Ganjar pada Pemilu 2024. Dia mendoakan Ganjar dapat meneruskan estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo. 
 

Baca: Mayoritas Partai Sepakat Menghilangkan Polarisasi di Pilpres 2024


Sementara itu, Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar (SDG) Sumsel Paisal Tanjung mengatakan acara tablig akbar dan deklarasi ini diikuti para santri. Dia mengungkap para santri melihat potensi kepemimpinan Ganjar. 

Paisal menyebut pihaknya akan terus menyosialisasikan sosok Ganjar ke masyarakat, khususnya kalangan pesantren. Dia berharap para santri dan ulama di Indonesia semakin mengenal Ganjar. 

"Dalam hal ini, kami selaku Santri Dukung Ganjar atau relawan Ganjar akan selalu berkoordinasi, bersosialisasi dengan para ulama, dengan para santri untuk mengajak dan menceritakan bagaimana Ayahanda Ganjar sebenarnya," tutur dia.

(LDS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id