comscore

Bupati Lumajang Janji Relokasi Warga Terdampak Erupsi Semeru

Daviq Umar Al Faruq - 12 Desember 2021 14:43 WIB
Bupati Lumajang Janji Relokasi Warga Terdampak Erupsi Semeru
Bupati Lumajang, Thoriqul Haq melakukan patroli di pos-pos pengungsi di Dusun Kamar Kajang, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu 11 Desember 2021 malam/Kominfo Lumajang
Lumajang: Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, melakukan patroli ke pos-pos pengungsi di Dusun Kamar Kajang, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu malam, 11 Desember 2021. Dalam patroli tersebut, Bupati sekaligus meninjau warga yang terdampak eupsi Gunung Semeru.

"Makanan dan kebutuhan di tempat pengungsian setiap hari alhamdulillah tercukupi," katanya dalam keterangan resmi, Minggu 12 Desember 2021.
Selain itu, Thoriq juga memastikan bahwa warga yang terdampak bencana mau diajak relokasi. Sebab hunian warga sebagian ada yang rusak, dan berbahaya jika terjadi bencana lagi. 

Ia menerangkan, nantinya di tempat baru akan dibangunkan rumah layak huni beserta fasilitas umum lainnya. Relokasi ini direncanakan dibangun di daerah Desa Penanggal dan Desa Sumbermujur milik Perhutani.

Baca: Pencarian Korban APG Semeru Bergeser ke Kampung Renteng

"Daerah yang rawan bencana nanti akan pindah dan di tempat relokasi akan dibangun rumah, tempat ibadah, jalan umum dan air bersih dipastikan sudah tersedia," terangnya.

Thoriq berharap kepada masyarakat untuk tetap bersabar dan saat ini pemerintah terus berikhtiar untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Khususnya warga yang terdampak bencana erupsi Gunung Semeru.

"Sekarang ini pemerintah mengusahakan dan memprioritaskan masyarakat yang terdampak bencana," ujarnya.

Patroli dengan mengendari motor tersebut, bupati mengunjungi pos-pos pengungsi untuk meninjau warga yang jaga di pos pertigaan guna menjaga keamanan pada malam hari sekaligus kesiapsiagaan bila ada potensi air lahar dingin turun lagi. 


(LDS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id