comscore

9 Ruang Kelas SMPN 2 Kosambi Tangerang Terbengkalai

Hendrik Simorangkir - 17 Januari 2022 16:07 WIB
9 Ruang Kelas SMPN 2 Kosambi Tangerang Terbengkalai
Kondisi ruang kelas SMPN 2 Kosambi, Kabupaten Tangerang, yang terbengkalai, Senin, 17 Januari 2022. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir
Tangerang: Sebanyak 9 dari 21 kelas di SMPN 2 Kosambi, Kabupaten Tangerang, terbengkalai dan tidak bisa dipakai. Sejumlah plafon dan lantai terlihat bolong dan kelas tidak dilengkapi dengan meja dan kursi.

"Kondisi 9 ruang kelas yang tidak layak dipakai belajar siswa itu kurang lebih sudah 2-3 tahunan, dari 2018-2019. Dari 21 kelas, hanya 12 kelas yang layak dipakai untuk belajar 701 siswa yang ada," kata Kepala Sekolah SMPN 2 Kosambi, Kusnandar, Senin, 17 Januari 2022.

 



Baca: Harga Minyak Goreng di Palembang Stabil Tinggi

Kusnandar menuturkan sampai saat ini belum ada perbaikan terhadap ruang kelas tersebut dari pemerintah daerah setempat. Selain ruang kelas, kata Kusnandar, terdapat ruang tata usaha dan ruang kepala sekolah yang kondisinya pun rusak parah.

"Menjadi kendalanya mungkin tidak ada usulan dari kepala sekolah yang sebelum saya menjabat. Atau mungkin, dari pihak dinas terkait sudah tahu, tapi belum ada realisasi. Karena mungkin terkait anggaran juga gitu," jelasnya.

Kusnandar menambahkan saat ini pihaknya sudah mengajukan perbaikan kesembilan ruang kelas itu ke dinas terkait. Dengan baru menjabat selama lima bulan ini, dia berharap ada perubahan untuk sekolah yang telah didirikan sejak 2005 tersebut.

"Saya sudah mengajukan ke dinas terkait untuk renovasi 9 kelas ini, sejak sekitar November-Desember 2021. Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang sedang diupayakan untuk penganggaran di anggaran 2022," ungkapnya.

Bahkan Kusnandar mengatakan melihat kondisi ruang kelas yang tidak layak, anak didiknya sempat melakukan swadaya sendiri untuk perbaikan. Dana perbaikan itu pun didapatkan hasil urunan orang tua siswa.

"Anak didik ada yang bawa pasir dan semen. Untuk perbaikan kecil-kecil ini, para orang tua murid urunan atau patungan, kita enggak mintain malah mereka yang inisiatif," ujarnya.

 

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id