comscore

589 Nakes di 27 Puskesman dan 9 RS di Solo Terpapar Covid-19

Media Indonesia.com - 23 Februari 2022 16:14 WIB
589 Nakes di 27 Puskesman dan 9 RS di Solo Terpapar Covid-19
ilustrasi Medcom.id
Solo: Sebanyak 589 tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas dan sejumlah rumah sakit di Kota Solo, Jawa Tengah, terinfeksi covid-19. Angka tersebut tercatat sejak Januari hingga minggu ketiga Februari 2022.

"Ada 589 nakes yang tersebar di 17 Puskesmas, dan sejumlah rumah sakit negeri maupun swasta di Kota ini terpapar korona sejak melonjaknya wabah ini sejak Januari hingga Februari ini," kata Kepala Dinkes Kota Surakarta, Siti Wahyuningsih, saat dikonfirmasi, Rabu, 23 Februari 2022.
Baca: Warga Pilih Pfizer, Vaksin Astrazeneca di Sumenep Hampir Kedaluwarsa

Dia menjelaskan ratusan nakes yang terpapar covid-19 gelombang ketiga ini sangat besar. Jika dirinci lonjakan penyebaran virus korona bulan Februari lebih besar ketimbang Januari yang mencapai 389 nakes.

"Data masuk yang saya terima sampai hari ini ( Rabu, 23l/2) sudah ada 589 nakes di 17 puskesmas, 2 RSUD dan 9 rumah sakit swasta di Kota Solo terpapar covid-19. Mereka ini disergap virus korona tanpa gejala (OTG). Sejauh ini tidak ada yang meninggal," jelas Siti.

Menurut dia sebagian yang terpapar kini sudah banyak yang sembuh, namun sebagian lagi ada yang baru mulai mengisolasi secara mandiri.

Dinkes Kota akan meminta wali kota agar menyediakan tempat isolasi terpusat bagi nakes yang terpapar covid-19, agar penanganannya bisa menjadi lebih cepat dan terukur. Hal tersebut juga dilakukan agar tidak lagi terjadi pengusiran atas nakes terpapar seperti yang pernah terjadi tahun lalu.

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id