comscore

2 Warga Garut Tewas Santap Makanan Sajian Ritual Gaib

Media Indonesia - 20 Desember 2021 15:58 WIB
2 Warga Garut Tewas Santap Makanan Sajian Ritual Gaib
Ilustrasi Medcom.id
Garut: Dua orang warga Kabupaten Garut, AS, warga Kecamatan Tarogong Kaler dan NR, warga Kecamatan Tarogong Kidul, meninggal usai menyantap hidangan daging dalam ritual gaib penarikan uang pada Rabu, 15 Desember 2021. Keduanya, diduga mengalami keracunan setelah memakan sajian daging domba.

Kapolsek Cikelet Garut, Iptu Solah Parwani mengatakan, mendapat informasi kegiatan berada di salah satu penginapan di kawasan pantai Santolo, Desa Pamalayan, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut. Kedua korban menggelar ritual bersama rombongan dukun asal Tasikmalaya.
Dalam kegiatan itu para korban disajikan makanan dari seorang dukun berupa daging domba yang dimasak bersama-sama.

"Saat menjalani ritual di penginapan tersebut, korban disajikan memakan sajian dari seorang dukun berupa daging domba tetapi beberapa saat setelah menyantap kedua orang korban mengalami gejala keracunan hingga sempat dibawa ke fasilitas kesehatan tetapi nyawanya tidak tertolong hingga meninggal dunia pada Jumat, 17 Desember kemarin," kata Parwani di Garut, Senin, 20 Desember 2021.

Baca: Selebgram di Kota Semarang Ditangkap Terlibat Kasus Prostitusi

Hasil keterangan saksi kedua orang korban menjalani ritual penarikan harta dari seberang dan dukun menyajikan makanan berupa daging domba. Sampel makanan tersebut masih dalam pemeriksaan. Polisi meminta keterangan dari sejumlah saksi yang ikut menyantapnya.

"Berdasarkan keterangan para saksi, korban bersama rombongan dukun diketahui tiba di penginapan pada Rabu, 15 Desember dan dalam kegiatan ritual yang dilakukannya mereka juga harus menyantap daging domba seberat 1,5 kilogram yang sudah dimasak sebagai bagian dari syarat harus dipenuhi," ujarnya.

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti di tempat kejadian perkara dan memasangi garis polisi di lokasi pelaksanaan ritual gaib. Polisi masih menunggu hasil uji laboratorium yang telah dikirimkan secara langsung ke Bandung.

"Kami masih menunggu hasil uji Labolatorium berkaitan dengan daging domba yang mana telah disajikan dalam ritual tersebut. Jika ada unsur lain dalam kejadian itu, akan dilanjutkan ke proses hukum pidana tetapi kedua korban sudah diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan," paparnya.

(WHS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id