comscore

Idap Gangguan Jiwa, Cucu di Aceh Barat Tusuk Nenek Kandungnya

Fajri Fatmawati - 20 Mei 2022 18:15 WIB
Idap Gangguan Jiwa, Cucu di Aceh Barat Tusuk Nenek Kandungnya
ilustrasi/Medcom.id
Aceh Barat: Seorang nenek di Kabupaten Aceh Barat, harus menjalani perawatan intensif di Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Cut Nyak Dhien (CND) Meulaboh. Nenek tersebut ditusuk cucu kandungnya yang mengalami gangguan jiwa.

Kapolres Aceh Barat, AKBP Pandji Santoso, mengatakan korban bernama Syarifa, 62, warga Desa Muko, Kecamatan Kaway XVI, Kabupaten Aceh Barat, Aceh.
"Korban ditusuk dengan pisau dapur di bagian punggung oleh pelaku berinisiy AS, 25, yang tak lain adalah cucu kandungnya sendiri," kata Panjdi, Jumat, 20 Mei 2022.

Kejadian bermula saat AS datang ke rumah korban. Lalu, korban menuju dapur dan diikuti cucunya, di sanalah insiden penusukan terjadi.

“Saat korban ke dapur, AS ikut di belakang, kemudian saat korban menunduk, pelaku tiba-tiba langsung menusuknya dengan sebilah pisau, hingga korban terjatuh,” ujarnya.
 
Baca: Aipda Purnomo, Pahlawan bagi ODGJ dan Gelandangan

Korban yang sudah tergeletak di lantai langsung dievakuasi untuk dilarikan ke BLUD CND Meulaboh. "Sementara AS usai melakukan itu langsung melarikan diri," ungkapnya.

Pandji menjelaskan terduga pelaku disinyalir Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). AS sendiri baru beberapa hari bebas dari Rumah Sakit Jiwa (RSJ), setelah menjalani perawatan pemulihan mental.

“Untuk sekarang korban masih di rumah sakit, untuk pelaku sudah kabur, pelaku baru beberapa hari keluar dari RSJ. Hasil musyawarah keluarga akan diselesaikan dengan perdamaian, saat ini keluarga sedang fokus dengan perawatan korban karena akan menjalani operasi,” jelasnya.

(NUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id