24 Rumah di Aceh Barat Rusak Akibat Angin Kencang

    Antara - 18 Agustus 2019 23:16 WIB
    24 Rumah di Aceh Barat Rusak Akibat Angin Kencang
    Ilustrasi - Medcom.id.
    Meulaboh: Sejumlah rumah milik warga pedalaman Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, rusak parah akibat angin kencang. Lokasi terdampak terbagi di lima desa. 

    Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalop) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Barat memerinci sebanyak tiga rumah rusak di Desa Geudong.

    Sedangkan, ada 16 rumah di Desa Sarah Perlak rusak, tiga rumah di Desa Lancong, serta masing-masing satu rumah rusak di Desa Tutut dan Tungkop.

    "Kami terus melakukan pendataan terhadap total rumah yang rusak, hingga saat ini di data sudah 24 rumah rusak," kata Koodinator Pusdalops BPBD Aceh Barat Mashuri seperti dilansir Antara, Minggu, 18 Agustus 2019.

    Mashuri memastikan tidak ada korban jiwa akibat musibah angin kencang. Hanya saja, sejumlah rumah warga rusak parah dan tidak bisa ditempati.

    Dia menyampaikan warga rumahnya rusak sementara mengungsi di rumah saudara atau tetangga di sekitar desa mereka. BPBD Aceh Barat mengaku sudah mengirimkan bantuan sementara, yaitu selimut, peralatan rumah tanggan, dan kebutuhan sekolah anak-anak. (Putri Adam)



    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id