Petani di OKU Tewas Diserang Beruang

    Gonti Hadi Wibowo - 04 Desember 2019 08:08 WIB
    Petani di OKU Tewas Diserang Beruang
    Ilustrasi - Medcom.id.
    OKU: Petani asal Desa Padang Bindu, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatra Selatan, Nawandri, 25, tewas setelah diserang beruang pada, Senin, 2 Desember 2019. Korban tewas saat mengelola kebunnya, yang berjarak sekitar 40 kilometer dari Desa Padang Bindu. 

    "Belum diketahui beruang jenis apa yang menyerangnya hingga meninggal dengan mengenaskan," kata Kapolsek Semidangaji Aji, Iptu Bastari, di OKU, Selasa, 3 Desember 2019. 

    Dia menerangkan korban diperkirakan diserang sekira pukul 15.00 WIB. Insiden nahas itu terjadi dikebun miliknya di Talang Air Kepatang, Desa Padang Bindu. 

    "Dari keterangan saksi, korban sempat berteriak ke saksi untuk berlari karena muncul seekor beruang. Saksi segera berlari menjauh, setelah diperingatkan," bebernya. 

    Dia melanjutkan setelah dirasa aman, saksi mencoba kembali ke lokasi kejadian untuk mengecek situasi. Saksi terkejut karena melihat korban telah berlumuran darah dan segera meminta bantuan untuk evakuasi. 

    "Setelah diidentifikasi korban ditemukan tewas dengan luka sekujur tubuh bagian bawah, selangkangan, pinggang kiri, dan dada,” ungkapnya.

    Koordinator KPHK Gunung Raya Seksi Balai KSDA Sumsel wilayah III, Herman, membenarkan adanya warga yang tewas diduga diserang oleh beruang. Dia mengaku belum bisa banyak memberi banyak keterangan perihal penyerangan tersebut. 

    "Nanti kita akan infokan lagi karena kami akan segera melaporkan kejadian ini kepada pimpinan untuk menentukan langkah selanjutnya,” tandasnya.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id