Pelaku Mutilasi di Gowa Jalani Tes Kejiwaan

    Muhammad Syawaluddin - 15 November 2019 08:59 WIB
    Pelaku Mutilasi di Gowa Jalani Tes Kejiwaan
    Pelaku mutilasi di Gowa, HS, 50, saat hendak dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar untuk menjalani pemeriksaan kejiwaan. (Foto: Medcom.id/Syawaluddin)
    Makassar: Pelaku mutilasi di Kampung Sonra, Dusun Pangapusang, Desa Taring, Kecamatan Biringbulu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, HS, 50, menjalani tes kejiwaan di Rumah Sakit Bhayangkara, Makassar.

    Kasubbag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan, mengatakan, pemeriksaan kejiwaan terhadap pelaku guna melengkapi administrasi penyidikan. Juga untuk mengetahui kesehatan jiwa pelaku.

    "Itu (tes kejiwaan) untuk menentukan apakah tersangka menderita permasalahan pada kejiwaannya atau tidak saat terjadinya kasus pembunuhan," katanya, di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Kamis, 14 November 2019.

    Pemeriksaan kejiwaan di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar, Sulawesi Selatan, pada Rabu 13 November 2019. Hasil pemeriksaan akan menjadi data baru dalam proses penyidikan.

    "Diharapkan dengan dilakukannya pemeriksaan kejiwaan ini dapat menjelaskan kondisi tersangka sekaligus untuk melengkapi berkas perkara yang saat ini dilengkapi penyidik," jelasnya.

    Warga desa Taring, Kecamatan Biringbulu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, sebelumnya digegerkan dengan penemuan mayat tanpa kepala. Mayat tersebut diidentifikasi bernama SA, 40.

    Polisi yang bergerak langsung melakukan pemeriksaan dan olah tempat kejadian perkara. Saat teridentifikasi, pelaku sempat kabur kemudian menyerahkan diri di Polsek Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Kini tersangka ditahan di Rutan Kelas I Makassar.



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id