Kawasan Kumuh di Surabaya Tersisa 43 Hektare

    Antara - 03 September 2019 10:31 WIB
    Kawasan Kumuh di Surabaya Tersisa 43 Hektare
    Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
    Surabaya: Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya mengatakan luas kawasan kumuh di Kota Pahlawan tinggal 43,46 hektare pada tahun ini. Pemerintah kota berencana menuntaskan penanganan kawasan kumuh skala lingkungan lokasi prioritas di 21 kelurahan.

    "Rencana aksi tersebut akan menyelesaikan (penanganan) sisa kawasan kumuh tahun 2019," kata Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Wilayah Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya, Andi Prihandoko di Surabaya, Selasa, 3 September 2019.

    Pemerintah Kota Surabaya telah menetapkan beberapa kawasan prioritas pada peningkatan kualitas perumahan dan permukiman melalui Surat Keputusan Wali Kota Surabaya Tahun 2015. "Pemkot Surabaya mempunyai konsen yang cukup besar dalam peningkatan kawasan permukiman," jelas Andi.

    Andi menjelaskan Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia sehingga membutuhkan rencana strategi, kebijakan, dan program khusus untuk menuntaskan penanganan kawasan kumuh.

    Penanganan kawasan kumuh kota merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Surabaya mencapai target 100 persen akses universal air minum, 0 persen permukiman kumuh, dan 100 persen akses sanitasi layak (100.0.100). (Syahrum Latupono)



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id