Metro Tv Bagikan 1.000 Kacamata ke Santri Buntet

    Ahmad Rofahan - 29 Oktober 2019 15:02 WIB
    Metro Tv Bagikan 1.000 Kacamata ke Santri Buntet
    Penyerahan kacamata dari Metro Tv ke santri. Foto: Medcom.id/A Forahan
    Cirebon: Sebanyak 1.000 kacamata diberikan Metro TV kepada santri Pondok Buntet Pesantren Cirebon, Jawa Barat, dalam rangka hari jadi ke-19 Metro Tv. Kegiatan yang bertema Berbagi 1000 Kacamata gratis ini, didukung oleh Gabungan Pengusaha Optik Indonesia (Gapopin).

    Pengasuh Pondok Buntet Pesantren KH Aris Ni'matullah mengatakan bantuan yang diberikan Metro TV sangat membantu para santri. Imat menuturkan banyak santri yang baru mengetahui memiliki gangguan penglihatan, setelah diperiksa dalam kegiatan ini. 

    "Mereka tadinya enggak tahu, baru tahu kalau ada gangguan penglihatannya, setelah ikut pemeriksaan," kata Imat, Selasa, 29 Oktober 2019.

    Dengan adanya bantuan ini, proses belajar para santri menjadi sangat terbantu. Imat menilai adanya gangguan penglihatan para santri cukup terkendala dalam belajar.

    Imat mengucapkan terima kasih kepada Metro TV, atas bantuan kacamata yang diberikan ke para santri. Ia berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat besar.

    "Semoga bisa memberikan manfaat bagi para santri," ujar Imat.

    Head of Corporate Communications Metro TV Fifi Aleyda Yahya berharap bantuan kacamata bisa menambah semangat belajar para santri. Selain itu bantuan kacamata diharap bisa meningkatkan prestasi santri.

    "Semoga memberikan manfaat secara terus menerus bagi para santri," ungkapnya di lokasi.

    Dalam kesempatan tersebut, dilakukan penyerahan kacamata secara simbolis yang diterima oleh perwakilan santri dari tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi.

    Selain pembagian kacamata gratis, kegiatan tersebut juga, diisi dengan pelatihan jurnalistik, dengan narasumber pembaca berita Metro TV, Iqbal Himawan.




    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id