Banjir Tol Cipali Diminta Jadi Evaluasi Siaga Bencana

    Ahmad Rofahan - 09 Januari 2020 19:25 WIB
    Banjir Tol Cipali Diminta Jadi Evaluasi Siaga Bencana
    Anggota Satlantas Polres Indramayu, Jabar saat mengatur kendaraan yang melintasi KM 136 Tol Cipali akibat adanya genangan air dikarenakan hujan deras. ANTARA/Satlantas Polres Indramayu
    Indramayu: Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Indramayu, Taufik Hidayat, meminta kepada seluruh jajarannya di Indramayu bersiap memanggulangi bencana yang memungkinkan terjadi.

    Taufik mengatakan banjir yang terjadi di Km 136 Tol Cipali bisa dijadikan bahan evaluasi dalam penanggulangan bencana. Banjir yang sempat menghambat arus lalu lintas itu terjadi akibat meluapnya sungai Cilalanang yang ada disekitar tol.

    "Banjir di Tol Cipali, dijadikan evaluasi bersama, agar tidak terjadi bencana di Indramayu," kata Taufik dalam rapat koordinasi kesiapsiagaan penanggulangan bencana di Indramayu, Kamis, 9 Januari 2020.

    Taufik menjelaskan Kabupaten Indramayu masuk dalam salah satu wilayah rawan bencana. Ia menyebutkan bencana yang berpotensi terjadi di Indramayi seperti, banjir, banjir bandang, gelombang ekstrem, efek cuaca ekstrem dan abrasi.

    Untuk mengantisipasi hal tersebut, ia meminta kepada stakeholder intens berkoordinasi dan bersama-sama melakukan penanggulangan bencana. "Sehingga jika bencana terjadi, tidak sampai menimbulkan korban jiwa dan kerugian lainnya," jelas Taufik.

    Taufik mengintruksikan untuk segera membenahi tanggul-tanggul sungai yang rawan jebol. Ia juga meminta kebutuhan logistik jika terjadi bencana, sudah mulai disiapkan. "Sehingga ketika terjadi bencana, kebutuhan personil, logistik dan kesehatan sudah siap," pungkas Taufik.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id