comscore

Orang Utan Dievakuasi dari Kebun Warga di Kotawaringin

MetroTV - 16 Mei 2022 12:31 WIB
Orang Utan Dievakuasi dari Kebun Warga di Kotawaringin
Petugas kesehatan hewan menemukan 8 peluru senapan angin yang sudah lama bersarang di tubuh hewan ini. Metro TV
Kotawaringin: Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit mengevakuasi seekor orang utan yang berkeliaran di kebun warga. Hewan dilindungi itu masuk ke Desa Batuah, Seranau, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

BKSDA Pos Jaga Sampit dengan Orang Utan Foundation United Kingdom berupaya mengevakuasi orang utan yang bersembunyi di semak pohon rotan.
Evakuasi ini bermula dari laporan warga. Menurut warga, orang utan berjenis kelamin jantan ini sudah tiga bulan di kebun dekat pemukiman mereka. Petugas kesehatan hewan menemukan 8 peluru senapan angin yang sudah lama bersarang di tubuh hewan ini.

Diguga, orang utan ini menjadi buruan manusia. “Tergores sedikit di bagian kaki dan di tubuh orang utan ditemukan 8 butir peluru,” ujar koordinasi BKSDA pos jaga Sampit, Muriansyah dalam program Selamat Pagi Indonesia di Metro TV, Senin 16 Mei 2022

Petugas sempat kesulitan membidik orang utan dengan obat bius karena satwa dilindungi ini terus bergelayutan ke atas pohon. Petugas akhirnya berhasil membius primata berusia 15 tahun.

Petugas lalu mengevakuasi orang utan ke kantor BKSDA, seksi konservasi wilayah II Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. (Alifiah Nurul Rahmania)

(SUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id