comscore

Polda Jabar Prediksi Arus Balik Lebaran Susulan di Libur Panjang Akhir Pekan

Antara - 13 Mei 2022 22:32 WIB
Polda Jabar Prediksi Arus Balik Lebaran Susulan di Libur Panjang Akhir Pekan
Situasi lalu lintas pada saat arus balik Lebaran di Jalan Raya Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (6/5/2022). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)
Bandung: Polda Jawa Barat memprediksi pada libur panjang bertepatan Hari Raya Waisak akan ada arus balik Lebaran 2022 susulan. Namun intensitasnya tidak terlalu banyak.

"Memang ada estimasi gambaran bahwa ada pemudik sesuai dengan data yang belum kembali, tetapi jumlahnya tidak terlalu signifikan," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo di Bandung, Jawa Barat, Jumat, 13 Mei 2022.
Berdasarkan analisa pihaknya, kata dia, ada sekitar 10 persen kendaraan pemudik yang belum kembali pada momen arus balik Lebaran 2022.

Namun angka tersebut diprediksi tidak akan berpengaruh signifikan terhadap arus lalu lintas sehingga diperkirakan arus lalu lintas akan berjalan normal seperti biasa, papar dia.

Baca: Polda Jabar Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Jelang Libur Panjang Akhir Pekan

Meski begitu, dia memastikan personel kepolisian bakal tetap bersiaga di simpul-simpul jalur mudik rawan mengalami kepadatan meski Operasi Ketupat 2022 telah usai.

"Kegiatan personel di lapangan tetap ada, sama halnya seperti di pos pengamanan saat Operasi Ketupat 2022 masih ada, dan kita standby, tapi komposisinya sudah dikurangi," kata dia.

Jika arus balik susulan itu mengalami kepadatan lalu lintas, menurutnya, polisi tetap menyiapkan rekayasa seperti pengalihan arus, satu arah, dan lawan arus.

"Termasuk, disesuaikan dengan kondisi lalu lintas, sedangkan saat ini kondisi lalu lintas masih stabil," katanya.

(WHS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id