comscore

Korlantas Pastikan Pengamanan Lalin G20 di Bali Berjalan Baik

Lukman Diah Sari - 23 Mei 2022 22:41 WIB
Korlantas Pastikan Pengamanan Lalin G20 di Bali Berjalan Baik
Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi mengecek
Denpasar: Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi kembali menyambangi Bali, Senin, 23 Mei 2022. Firman melakukan pengecekan pengamanan lalu lintas (lalin) selama ajang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 dan Global Platform For Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022 di Bali.

"Kegiatan pengamanan dalam rangka kegiatan G20 serta dalam waktu dekat GPDRR akan dilaksanakan. Kami datang duluan hari ini untuk memastikan semua berjalan dengan baik," Kata Firman di Uluwatu, Bali, Senin, 23 Mei 2022. 
Dia menerangkan kedatangannya untuk memastikan kesiapan lokasi. Jenderal bintang dua itu berharap kedua acara itu bisa berjalan baik dan optimal.

Adapun sejumlah lokasi yang dicek antara lain Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Nusa Dua Convention Center (BNDCC) dan Garuda Wisnu Kencana (GWK). Pengecekan dilakukan di jalur masuk dan keluar, infrastruktur jalan, lokasi parkir, hingga teknis drop off. 

"Kita melakukan pengecekan langsung on the spot lokasi-lokasi yang akan dikunjungi oleh delegasi. Kita harus memastikan kesiapan baik dari panitia penyelenggara maupun nanti tuan rumah lokasi yang akan dikunjungi oleh delegasi," jelas dia.

Firman menerangkan Korlantas Polri mengerahkan sebanyak 110 personel bawah kendali operasi (BKO) untuk memperkuat keamanan jajaran Polda Bali. Total personel yang dilibatkan sebanyak 2.834 orang. 

"Jajaran Korlantas 80 personel, 30 personel  kita ambil dari Polda Jawa Timur, dari Polda Bali untuk di lokasi tertentu 200 personel," ungkap Firman.

Baca: Rekayasa Lalu Lintas Mudik Berakhir & Sukses Turunkan Angka Kecelakaan

Dia memastikan koordinasi terus dijalankan agar kesiapan panitia dan tuan rumah penyelenggaraan KTT G20 berjalan baik. Firman berharap ekonomi serta pariwisata di Pulau Dewata segera kembali pulih. 

Dalam kunjungan ini, Kakorlantas didampingi Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A Purwantono; Wakapolda Bali, Brigjen Pol I Ketut Suardana; Kabag Ops Korlantas Polri, Kombes Pol Eddy Djunaedi; Kasubdit Wal dan Pjr Korlantas Polri Kombes Pol Juni; serta Dirlantas Polda Bali, Kombes Pol Prianto.

(LDS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id