comscore

Rumah Pengungsi Banjir Jayapura Dipastikan Dijaga Aparat

Antara - 12 Januari 2022 06:20 WIB
Rumah Pengungsi Banjir Jayapura Dipastikan Dijaga Aparat
Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano menunjukkan bantuan yang terkumpul bagi warganya yang terdampak banjir (ANTARA/Hendrina Dian Kandipi)
Jayapura: Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Papua, berkoordinasi dengan kepolisian setempat terkait dengan keamanan rumah warga pascabanjir di daerah itu

Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano di Jayapura mengatakan meminta Polresta Jayapura mengamankan rumah-rumah warga yang ditinggalkan untuk mengungsi pascabanjir.

 



Kapolresta Jayapura Kota Kombes Gustav R Urbinas mengatakan terkait dengan pengamanan rumah yang ditinggal pemiliknya akibat genangan banjir, pihaknya juga telah mengerahkan personel dari polsek jajaran untuk mengawasi rumah-rumah tersebut.

"Serta memastikan semua pengungsi maupun warga terdampak, bisa mendapatkan bantuan pada masa tanggap darurat bencana banjir di Kota Jayapura," terang dia, Selasa, 11 Januari 2022.

Baca juga: Dua Anak di Maros Hilang, Diduga Terbawa Arus Sungai

Untuk polsek jajaran, pihaknya memberikan tugas membantu mengawasi rumah-rumah yang masih ditinggalkan pemiliknya akibat banjir.

"Upaya ini dilakukan agar rumah-rumah tersebut bisa tetap aman dan tidak menjadi sasaran pencurian,” ujarnya.

Banjir yang terjadi pada empat di antara lima distrik di Kota Jayapura menyebabkan 8.268 warga terdampak, sedangkan tanah longsor menyebabkan 12 warga Distrik Jayapura Utara tertimbun longsor di mana tujuh orang di antaranya meninggal.

Ketua Tim Tanggap Darurat Bencana Alam Kota Jayapura Rustan Saru mengatakan sebagian besar warga memilih tidak mengungsi dan tetap bertahan di rumahnya karena khawatir barang-barang di rumahnya dijarah.

Namun, bagi warga yang rumahnya tidak bisa ditempati akibat rusak berat dan peralatan rumah tangga rusak, memilih mengungsi sejak Minggu malam, 9 Januari 2022.

(MEL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id