comscore

Sumatra Utara Siap Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Booster

Antara - 17 Januari 2022 12:49 WIB
Sumatra Utara Siap Laksanakan Vaksinasi Covid-19 <i>Booster</i>
Ilustrasi. (ANTARA/HO)
Medan: Dinas Kesehatan Sumatra Utara melaporkan 33 kabupaten dan kota di provinsi itu sudah memenuhi kriteria untuk melaksanakan vaksinasi covid-19 booster atau penguat.

"Semua daerah di Sumut sudah bisa melaksanakan vaksinasi booster," kata Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi Sumut, Nora Violita Nasution, di Medan, Senin, 17 Januari 2022.
 
Ia mengatakan kriteria daerah untuk bisa melakukan vaksinasi booster adalah cakupan dosis satu minimal 70 persen dan cakupan dosis satu untuk kelompok lanjut usia (lansia) minimal 60 persen.
 
"Sebelumnya dua daerah di Sumut belum bisa melakukan vaksinasi booster yakni Padangsidempuan dan Padang Lawas. Namun, kini sudah bisa," ungkapnya.
Baca juga: 2 Remaja Tenggelam di Pantai Anging Mamiri Makassar, 1 Tewas

Ia menyebutkan, secara akumulasi cakupan vaksinasi di Sumut untuk kelompok lansia mencapai 72,87 persen dosis pertama dan 41,4 persen dosis kedua.
 
"Untuk daerah yang telah melaksanakan vaksinasi lansia dosis tiga baru beberapa saja, di antaranya Medan sekitar 0,2 persen, Deli Serdang 0,1 persen dan Tapanuli Utara 0,1 persen," ujarnya.
 
Nora menambahkan vaksinasi booster gratis untuk seluruh masyarakat sesuai instruksi Presiden, dengan kategori usia di atas 18 tahun ke atas.
 
"Syaratnya adalah umur di atas 18 tahun, vaksinasi kedua sudah lewat enam bulan dan membawa KTP untuk mengisi data diri di aplikasi Peduli Lindungi," terang dia.

(MEL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id