comscore

KM 3 Bersaudara Hilang Kontak di Perairan Pulau Buru

Antara - 15 Januari 2022 10:54 WIB
KM 3 Bersaudara Hilang Kontak di Perairan Pulau Buru
Tim SAR gabungan sementara mencari KM. 3 Bersaudara yang mengalami hilang kontak dan gangguan mesin antara perairan Pulau Manipa dan Pulau Buru. (15/1/dokumentasi Polairud Polda Maluku)
Ambon: Tim SAR gabungan dari Pos SAR Namlea bersama Direktorat Polairud Polda Maluku dan Polairud Polres Pulau Buru kembali melanjutkan pencarian Kapal Motor Tiga Bersaudara yang dilaporkan mengalami gangguan mesin dan hilang kontak.

"KM 3 Bersaudara yang merupakan jenis kapal kayu ini dinakhodai Suparjono Tomia. Kapal dilaporkan mengalami gangguan mesin dan hilang kontak antara Perairan Pulau Manipa dan Pulau Buru," kata Komandan Pos Sandar Namlea Satpolairud Polda Maluku Bripka Pinge yang dihubungi dari Ambon, Sabtu, 15 Januari 2022.
Menurut dia, kapal motor yang diperkirakan berukuran 18 GT ini bertolak dari Pelabuhan Natukau Ongkoliong, Negeri Batumerah, Kecamatan Sirimau (Kota Ambon) dengan tujuan Ilth (Namlea), Kabupaten Buru pada Jumat, 14 Januari sekitar pukul 04:00 WIT.

Baca: 2 Korban Perahu Terbalik di Cilacap Ditemukan Tewas

"Ada empat ABK dan empat orang penumpang dalam kapal yang mengangkut 100 sak semen serta berbagai barang kebutuhan pokok," ucapnya.

Tim SAR gabungan sekitar pukul 07:40 WIT bertolak dari Pos Sandar Namlea dan Pelabuhan Rakyat dengan menggunakan RIB Basarnas Namlea menuju TKP.

Personel yang melakukan pencarian terdiri atas Basarnas Namlea empat orang, Kapal Patroli (KP) XVI-1008 dan KP XVI-2002 masing-masing dua orang, dan satu personel dari Sat Polairud Polres Buru.


(WHS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id