comscore

Kejari Tangsel Siapkan 4 JPU untuk Sidang Indra Kenz

Farhan Dwitama - 24 Juni 2022 21:40 WIB
Kejari Tangsel Siapkan 4 JPU untuk Sidang Indra Kenz
Indra Kenz menggunakan pakaian tahanan. Medcom.id/Siti Yona Hukmana
Tangerang: Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan berusaha mempercepat proses administrasi dan dakwaan Indra Kenz agar masuk persidangan.

Kepala Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan, Aliansyah, mengatakan pihaknya juga sudah menyiapkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam kasus penipuan dan pencucian uang dengan modus investasi Binary Option (Binomo) tersebut.
"Tahap dua ini selesai, secepatnya kasi Pidum dan JPU, untuk siapkan administrasi dakwaan ke Pengadilan untuk kita sidangkan, supaya masyarakat tahu perkara ini kita laksanakan dengan asas cepat, sederhana, biaya ringan," kata Aliansyah di kantor Kejari Tangsel, Jumat, 24 Juni 2022.
 
Baca: Alasan Keamanan, Indra Kenz Ditahan di Rutan Mabes Polri

Dia menjelaskan JPU yang disiapkan berasal dari Kejaksaan Agung RI, pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum dan Jaksa Penuntut Umum pada Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan.

Aliansyah menyebut dalam perkara pidana penipuan dan pencucian uang itu, modus investasi Indra Kenz telah mengelabui 144 korban. Jumlah total kerugian hingga mencapai Rp100 miliar.

"Bahwa korbannya sebanyak 144 orang. (Sidang perdana) nanti jika sudah ada penetapan pengadilan kita sidangkan," ungkap Aliansyah.

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id