comscore

Komplotan Perampok Bank di Karawang Ditangkap, Sempat Bawa Kabur Rp400 Juta

P Aditya Prakasa - 06 Desember 2021 17:43 WIB
Komplotan Perampok Bank di Karawang Ditangkap, Sempat Bawa Kabur Rp400 Juta
Rilis komplotan perampok bank di Karawang oleh Polda Jabar.
Bandung: Tim gabungan Polres Karawang dan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Barat menangkap tujuh perampok bank swasta di Karawang yang terjadi beberapa waktu lalu. Komplotan ini kerap beraksi bahkan di luar negeri.

Kabid Humas Polda Jabar, Komes Pol Erdi A. Chaniago mengatakan, mereka yang ditangkap berinisial CN, CA, MS, WCP, DY, AS, dan DH. Mereka memiliki peran yang berbeda.

 



"Pelaku masuk dengan menodongkan senjata api. Kemudian melumpuhkan para korbannya dengan cara mengikat tangan dan kaki," kata Erdi di Mapolda Jabar, Senin,, 6 Desember 2021.

Para pelaku kemudiian menggasak isi kas bank yang berisi uang sekitar Rp400 juta rupiah. Setelah berhasil, para pelaku berpencar melarikan diri.

Erdi mengatakan lima dari tujuh pelaku yang ditangkap diketahui berstatus residivis. Mereka juga pernah tercatat berkasi di wilayah Cirebon, Bogor, Cikarang dan Jakarta Barat. Satu orang di antaranya bahkan pernah, melakukan aksi kejahatan di beberapa negara. 

"Untuk yang inisial CA, diketahui pernah melakukan kejahatan antar negara seperti Malaysia, Vietnam, Thailand, Myanmar, dan China," kayanya. 

Baca: Khofifah Minta Penanganan Bencana Dilakukan Akurat

Setelah melakukan perampokan di Karawang, mereka berniat melancarkan aksi perampokan ke salah satu rumah artis ibu kota. Namun Erdi tak menyebut nama artis yang jadi incaran para pelaku tersebut.

"Para pelaku sudah membaca situasi melalui vlog keseharian artis tersebut," katanya. 

Polisi menyita sejumah barang bukti seperti empat pucuk senjata api, 17 butir peluru, delapan ponsel, dua kendaraan roda empat, dan uang tunai Rp40 juta.

(ALB)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id