Anak-Anak dan ASN Kudus Jalani Isolasi di Donohudan

    Rhobi Shani - 07 Juni 2021 15:19 WIB
    Anak-Anak dan ASN Kudus Jalani Isolasi di Donohudan
    Anak-anak dan ASN positif covid-19 diisolasi di asrama haji Donohudan Boyolali, Jawa Tengah. Medcom.id/ Rhobi Shani



    Kudus: Sebanyak 23 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kudus bersama keluarga menjalani isolasi di Asrama Haji Donohudan, Kabupaten Boyolali. Enam orang yang terpapar covid-19 di antaranya merupakan anak-anak.

    Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus, Masud, mengatakan sudah ada dua keloter pemberangkatan pasien ke Asrama Haji Donohudan. Pertama pada Minggu malam, 6 Juni 2021 sebanyak 69 warga yang menjalani isolasi mandiri di Rusunawa Bakalankrapyak Kudus ke Donohudan Boyolali.

     



    "Keloter kedua ini kami berangkatkan rombongan ASN dan keluarganya yang terpapar covid-19 sebanyak 23 orang. Terdiri dari laki-laki 14 dan 9 perempuan," kata Masud saat dikonfirmasi, Senin, 7 Juni 2021.

    Baca: Rekonstruksi Sate Beracun di Bantul, Pelaku Aduk Bumbu Sate dengan Sianida

    Masud menjelaskan dalam pemberangkatan hari ini ada 11 ASN dan 12 keluarga ASN dan sebanyak enam orang keluarga ASN merupakan anak-anak.

    Dengan begitu saat ini tercatat ada sekitar 92 warga Kudus yang menjalani isolasi mandiri di Donohudan. Rencananya jumlah ini akan terus bertambah mengingat setiap harinya akan ada warga yang dievakuasi ke tempat tersebut.

    Sementara Bupati Kudus, HM Hartopo, mengatakan isolasi terpusat di Donohudan dinilai lebih baik. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah telah menyediakan fasilitas lengkap bagi para warga yang menjalani isolasi.

    "Di sana tenaga kesehatan dan fasilitasnya lengkap. Kalau pagi ada senam jadi saya kira lebih baik isolasi di sana," jelas Hartopo.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id