Satgas Operasi Madago Raya Tambah 150 Personel Buru Teroris Poso

    Media Indonesia - 17 Oktober 2021 16:00 WIB
    Satgas Operasi Madago Raya Tambah 150 Personel Buru Teroris Poso
    Ilustrasi Medcom.id



    Palu: Operasi perburuan kelompok sipil bersenjata Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang berlangsung di Poso, Parigi Moutong, dan Sigi, Sulawesi Tengah, terus berlanjut. Operasi dengan sandi 'Madago Raya' menambah 150 personel Brimob Nusantara.

    Kasatgas Humas Operasi Madago Raya, Kombes Didik Supranoto mengatakan, 150 personel itu merupakan pasukan Bawah Kendali Operasi (BKO) dari Polda Jambi.

     



    "Tambahan pasukan telah tiba di Palu, Jumat, 15 Oktober lalu. Dan sekarang masih diberi pembekalan sebelum bertugas di Poso, Parigi Moutong, dan Sigi," terangnya, Minggu, 17 Oktober 2021.

    Tambahan personel untuk sementara ditampung di markas eks Polres Palu. Di sana, pasukan itu diberikan pembekalan atau arahan dari Kapolda Sulteng Irjen Pol Rudy Sufahriadi dan pejabat Operasi melalui kegaiatan Analisa Daerah Operasi (ADO).

    Baca: Satgas Madago Raya Sebar Foto DPO MIT di 3 Kecamatan Parigi Moutong

    "ADO perlu diberikan kepada pasukan, yang baru bergabung dalam pelaksanaan operasi, agar mereka mengetahui situasi dan kondisi daerah operasi, lokasi penugasan, cara bertindak, sasaran atau target, dan sistem pelaporan," papar Didik.

    Personel Brimob Polda Jambi itu bertugas guna memperkuat pelaksanaan Operasi Madago Raya tahap IV 2021 yang dilangsungkan di hutan pegunungan Poso, Parigi Moutong, dan Sigi.

    "Penugasannya tentu untuk membutu sisa empat DPO teroris Poso," tandas Didik.

    Dengan tewasnya Ali Kalora dan Jaka Ramadhan akibat baku tembak beberapa waktu lalu di Parigi Moutong, kelompok yang telah terafiliasi dengan ISIS itu tinggal menyisakan empat orang, mereka adalah Ahmad Gazali alias Ahmad Panjang, Askar alias Jaid alias Pak Guru, Nae alias Galuh alias Muklas, dan Suhardin alias Hasan Pranata.

    Mereka saat ini diduga masih bersembunyi di wilayah hutan pegunungan Poso dan Parigi Moutong. 

    (WHS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id