Pengancam Kurir Pakai Samurai Terancam UU Darurat

    Farhan Dwitama - 26 Mei 2021 16:40 WIB
    Pengancam Kurir Pakai Samurai Terancam UU Darurat
    ilustrasi Medcom.id



    Tangerang: Kapolsek Ciputat Timur, Kompol Jun Nurhaida, menegaskan masih memeriksa terlapor pelaku pengancaman terhadap kurir di Parung Benying, Kelurahan Serua, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten. Terlapor bakal terancam undang-undang darurat.

    "Terlapor berinisial MDS, 44, benar telah kami amankan semalam pukul 23.00 WIB di kediamanya," kata Kapolsek, Rabu, 26 Mei 2021.

     



    Kapolsek menuturkan, penangkapan pelaku dilakukan dari hasil rekaman video viral di sosial media yang ramai diunggah sekitar pukul 19.00 WIB.

    "Dari informasi itu, kami memerintahkan Tim Buser untuk ke TKP, dan berhasil mengamankan terlapor. Saat ini masih sidik," ungkap dia.

    Atas perbuatannya itu, terlapor terancam pidana tentang undang-undang darurat terkait kepemilikan senjata tajam samurai. Yakni Pasal 368 (1) Subsider Pasal 2 (1) Undang-undang darurat nomor 12 tahun 1951.
    "Modus terlapor mengancam dengan sebilah samurai," ungkapnya.

    Dia menjelaskan, peristiwa pengancaman dengan senjata tajam itu bermula ketika terlapor melakukan pemesanan jam tangan melalui aplikasi Facebook dengan cara pembayaran di tempat (cash on delivery). Terlapor membayar sejumlah Rp85 ribu dan diserahkan ke kurir.

    Kemudian, setelah dibayar, terlapor membuka bungkusan paket yang dipesan. Namun, bungkusan itu kosong, tidak seperti yang tertera di iklan media sosial.

    "Kemidiana terlapor memanggil kurir (korban) dan marah. Terlapor meminta uangnya kembali kepada kurir (korban)," ucapnya.

    Namun, terlapor malah mengambil sebilah samurai dari dalam rumah. Karena uang yang diminta tidak diberikan oleh kurir.

    Karena adanya ancaman, kurir kemudian mengembalikan uang yang diberikan ke terlapor. Atas kejadian tersebut korban melaporkan ke polsek Ciputat Timur.

    Dari pengungkapan kasus itu, Polisi menyita sejumlah alat bukti berupa satu samurai, satu buah bekas paket dan satu kaos warna biru bertuliskan turn back crime.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id