Tinjau Vaksinasi Massal di Bandung, Kapolri-Panglima TNI Ingatkan Protokol Kesehatan

    P Aditya Prakasa - 10 Juni 2021 12:19 WIB
    Tinjau Vaksinasi Massal di Bandung, Kapolri-Panglima TNI Ingatkan Protokol Kesehatan
    Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau vaksinasi covid-19 massal di Bandung. Medcom.id/P Aditya Prakasa.



    Bandung: TNI dan Polri menggelar vaksinasi covid-19 massal di Ballroom Sudirman, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Kamis, 10 Juni 2021. Vaksinasi tersebut ditargetkan diikuti oleh sebanyak 10 ribu orang.

    Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan telah terjadi peningkatan angka kasus positif covid-19 di Indonesia usai libur lebaran. Oleh karena itu, vaksinasi covid-19 massal perlu dilakukan guna menekan angka pertumbuhan kasus.

     



    "Pascalebaran arus balik terjadi peningkatan laju pertumbuhan covid-19 yang terjadi di daerah terkait dengan klaster kerumunan, di mana terjadi di pertemuan silaturahmi kemudian pertemuan keluarga dan titik kerumunan," kata Listyo, usai meninjau vaksinasi massal, Kamis, 10 Juni 2021. 

    Dia mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal tersebut. Pemberian vaksin tersebut berlangsung selama dua hari, yaitu hari ini Kamis, 10 Juni 2021, dan Jumat, 11 Juni 2021.

    "Alhamdulillah hari ini di Jabar melaksanakan kegiatan vaksinasi yang akan dilaksanakan dua hari, target minimal 10 ribu," ucap Listyo.

    Listyo pun mengingatkan kepada warga yang telah mengikuti vaksinasi agar tetap menerapkan protokol kesehatan di segala aktivitas. Dia juga mengimbau warga yang merasa bergejala agar segera melapor ke petugas sehingga dapat segera dideteksi.

    "Untuk masyarakat yang melaksanakan gejala jangan sungkan untuk melaporkan ke Pos PPKM Mikro yang ada sehingga bisa dilaksanakan deteksi lebih cepat untuk tracing untuk treatment sehingga ita bisa cegah agar Covid bisa diminimalkan," dia mengingatkan.

    Baca: Walkot Tangerang: Peningkatan Covid-19 di Gerendeng-Gandasari karena Aktivitas Mudik

    Hal senada dikatakan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto. Dia mengingatkan agar warga dapat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah divaksinasi.

    "Jangan dianggap setelah divaksin kekebalan tubuh tinggi sekali, tapi setelah divaksin kita kuat untuk menghadapi covid-19 dengan catatan kita harus menggunakan masker, itu yang saya selalu tekankan ke tempat pelaksanakan vaksinasi," terang dia.

    (SYN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id