comscore

Bocah Korban Pencabulan dan Penganiayaan Berangsur Pulih

Daviq Umar Al Faruq - 24 November 2021 16:10 WIB
Bocah Korban Pencabulan dan Penganiayaan Berangsur Pulih
Tangkapan layar penganiayaan remaja putri di Malang viral di medsos (Foto:Istimewa)
Malang: Kondisi bocah perempuan 13 tahun yang menjadi korban pencabulan dan penganiayaan di Kota Malang, Jawa Timur, berangsur membaik.

"Ahamdulillah kondisi korban sudah mulai membaik karena tim trauma healing dari Polresta Malang Kota juga mendampingi, sehingga psikologis korban sudah mulai terbuka," kata Kasatreskrim Polresta Malang Kota, Kompol Tinton Yudha Priambodo, Rabu, 24 November 2021.
Tinton menambahkan, korban saat ini sudah mulai mau berinteraksi dengan orang lain. Dia berharap, korban bisa segera pulih total.

"Sudah mulai merasa nyaman, tapi ini masih tahap pemulihan. Memang belum 100 persen, tetapi kita terus akan berupaya untuk mengembalikan secara psikis daripada korban," ujarnya.

Sementara itu, Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto, mengimbau masyarakat di Kota Malang menyikapi secara bijak terkait perundungan. Terutama pelajar di tingkat SD, SMP, dan SMA.

Baca juga: Belasan Nakes di Bintan Manipulasi Jam Kerja Demi Insentif Covid-19

"Karena apabila itu terjadi kepada keluarga kita, saudara kita, kita pun mungkin akan tidak menerima dengan kejadian itu. Makanya kalau ingin melakukan sesuatu, coba kaji terlebih dahulu," katanya.

Buher, sapaan akrabnya, juga mengimbau kepada para pelajar untuk tidak mudah terprovokasi untuk melakukam tindak kekerasan.

"Baik lingkungan sekolah atau lingkungan teman-teman jangan mudah terprovokasi, dihasut temannya untuk melakukan hal itu, dihasut malah ikut-ikutan ngelakuin hal itu. Hal yang salah ngapain ikut," tegasnya.

Buher juga meminta apabila seorang anak mengalami perundungan untuk segera melapor ke pihak berwajib.

"Korban pelajar bullying segera laporkan, kita akan berikan perlindungan hukum kepada korban termasuk keluarga, termasuk proses cepat dalam penanganan perkara ini. Karena ini sangat mencederai proses pendidikan yang ada di Kota Malang," bebernya.


(MEL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id