Imigrasi Banggai Terapkan Sistem Jemput Bola Pembuatan Paspor

    Deny Irwanto - 14 September 2021 17:19 WIB
    Imigrasi Banggai Terapkan Sistem Jemput Bola Pembuatan Paspor
    Petugas Kantor Imigrasi II Non–TPI Banggai melayani pembuat paspor, Selasa, 14 September 2021. Dokumentasi/ istimewa



    Banggai: Kantor Imigrasi II Non–TPI Banggai menerapkan sistem jemput bola pembuatan paspor guna memberikan pelayanan khusus di wilayah kabupaten Banggai, Sulawesi tengah. Hal tersebut digencarkan lantaran situasi pandemi covid-19.

    "Dengan pelayanan Eazy Passport yaitu pelayanan paspor yang dilaksanakan di luar kantor dan menuju lokasi pemohon dengan menggunakan mobile unit Surat Perjalanan Republik Indonesia (SPRI)," kata Kepala Kantor Imigrasi II Non–TPI Banggai, Wijaya Adibrata, dalam keterangan pers, Selasa, 14 September 2021.

     



    Baca: 2.200 Warga Cirebon Divaksin Drive Thru

    Wijaya menjelaskan hal tersebut merupakan inovasi pelayanan publik di Lingkungan Direktorat Jenderal Imigrasi ini dilakukan guna memfasilitasi kebutuhan masyarakat dalam pembuatan paspor untuk perjalanan ke luar negeri.

    Eazy Passport atau pelayanan jemput bola ke kantor kantor pemerintah ataupun ke pihak swasta di wilayah kabupaten banggai akan terus dilakukan kedepannya.

    "Ini merupakan Implementasi dari Direktorat Jenderal Imigrasi, Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di setiap kota maupun kabupaten di setiap Provinsi di tengaah pandemi," jelas Wijaya.

    Wijaya menambahkan dengan Eazy passport sistem jemput bola, dapat mengakomodir para pemohon di enam kabupaten di provinsi Sulawesi tengah.

    Program ini sangat efektif bagi warga yang ingin membuat paspor tapi terkendala jarak dan jaringan internet, seperti mereka yang tinggal di beberapa desa dan pulau. Yang saat ini telah terdaftar ratusan para pemohon melalui Eazy Passport.

    "Kita akan siap menjemput para pemohon yang mengajukan pemohonan pembuatan paspor dimana berada," ujar Wijaya.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id