Erick Thohir: Target 5 Persen Pimpinan Muda BUMN Tercapai

    Daviq Umar Al Faruq - 27 November 2021 20:44 WIB
    Erick Thohir: Target 5 Persen Pimpinan Muda BUMN Tercapai
    Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, di Gedung Widyaloka Universitas Brawijaya (UB) Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu 27 November 2021.



    Malang: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, mengatakan target 5 persen generasi muda menduduki kursi direksi BUMN tahun ini telah tercapai. Para direksi muda ini berusia di bawah 42 tahun.

    "Kalau kami di BUMN jelas bahwa kita punya target 5 persen pimpinan muda BUMN itu di tahun ini harus tercapai, dan Alhamdulillah tercapai," katanya di Gedung Widyaloka Universitas Brawijaya (UB) Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu 27 November 2021.

     



    Erick mengaku hingga November 2021, pihaknya telah mengangkat sejumlah pimpinan muda yang berusia di bawah 42 tahun. Mereka kini menjabat sebagai pimpinan-pimpunan di BUMN.

    Erick mencontohkan, para pimpinan muda tersebut seperti Viviana Dyah Ayu Retno yang menjabat Direktur Keuangan BRI di usia 42 tahun, dan Arga Mahanana Nugraha sebagai Direktur Jaringan dan Layanan BRI di usia 40 tahun.

    Baca: Erick Thohir Terbitkan Surat Edaran, Semua Fasilitas Umum Milik BUMN Kini Gratis!

    Kemudian ada nama Soleh Ayubi yang masih berusia 38 tahun dan saat ini telah menjabat sebagai Chief Digital Healthcare Officer PT Bio Farma (Persero). Sebelumnya, Soleh disebut telah memiliki karir yang terbilang sudah mapan di Amerika

    "Talent Diaspora Soleh Ayubi, dulu di Amerika dan kita tarik ke Indonesia. Sekarang ada di Bio Farma umurnya 38 tahun dan sekarang udah jadi direktur juga," ujar Erick.

    Selain itu, Erick juga mencontohkan Muhammad Fajrin Rasyid yang ditunjuk sebagai Direktur PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. Fajrin sebelumnya dikenal sebagai co-founder dan Presiden Bukalapak.

    Baca: Transformasi dan Reformasi BUMN Mesti Didukung

    "Lalu dari swasta kita tarik yang namanya Fajrin dari Bukalapak untuk ke Telkom, dia umurnya masih 36 tahun," ungkapnya.

    Erick menjelaskan, langkah agar pimpinan BUMN diisi anak muda tersebut untuk memberi kesempatan kepada generasi muda Indonesia. Namun, kesempatan tersebut tentunya harus diimbangi dengan kompetensi.

    "Jadi kita punya komitmen, kita punya juga forum-forum human capital. Kita selalu bikin trending-trending untuk generasi muda kita kedepan," tegasnya.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id