Kepala BPBD Jabar Dani Ramdan Dipilih Jadi Pejabat Bupati Bekasi

    Antonio, Media Indonesia.com - 22 Juli 2021 07:09 WIB
    Kepala BPBD Jabar Dani Ramdan Dipilih Jadi Pejabat Bupati Bekasi
    Dani Ramdan berfoto bersama Menteri Dalam Negeri M Tito Karnavian sesuai menerima surat penunjukan.



    Jakarta: Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian telah menetapkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat Dani Ramdan sebagai Penjabat Bupati Kabupaten Bekasi. Penunjukan itu tertuang dalam Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.32-1374 Tahun 2021 tanggal 21 Juli 2021 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Bekasi Provinsi Jawa Barat.

    Melansir Mediaindonesia.com, salinannya juga diterima awak media, pada Rabu, 21 Juli 2021. Dalam salinan tersebut, Menteri Dalam negeri telah meminta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk melantik Dani Ramdan sebagai Penjabat Bupati Bekasi.

     



    "Alhamdulillah sudah (mendapat informasi soal penunjukkan sebagai penjabat bupati Bekasi)," kata Ramdhan dihubungi Medcom.id, Rabu malam, 21 Juli 2021.

    Baca: Mekanisme Pengisian Kekosongan Jabatan Bupati Bekasi Dipertanyakan

    Pelantikan direncanakan dilaksanakan pada Kamis, 22 Juli 2021 di Bandung, Jabar. Dani sebelumnya pernah menjadi Penjabat Bupati Pangandaran pada 2020 lalu selama delapan bulan.

    Sebelumnya, jabatan bupati Bekasi diisi oleh Plt Sekda Kabupaten Bekasi Herman Hanafi setelah ditinggalkan Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja yang meninggal pada 11 Juli 2021 akibat covid-19. Sedangkan kursi wakil bupati Bekasi masih kosong.

    "Tidak ada kekosongan pimpinan di Kabupaten Bekasi karena sesuai peraturan perundang-undangan, saat ini Plt Sekda akan melaksanakan tugas kepala daerah sehari-hari. Ini sebagai kebijakan awal," kata Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri, Benny Irwan, di Jakarta, Senin, 12 Juli 2021.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id