Sahabat Lestari Kurban Kambing untuk Duafa dan Yatim Piatu

    Bambang Mujiono - 22 Juli 2021 23:13 WIB
    Sahabat Lestari Kurban Kambing untuk Duafa dan Yatim Piatu
    Suasana pemotongan hewan kurban yang dilakukan Sahabat Lestari, untuk dibagikan kepada kaum duafa dan para yatim piatu di Kota Tegal, Jawa Tengah, Kamis, 22 Juli 2021. Metro TV/ Bambang Mujiono



    Tegal: Relawan Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat, Sahabat Lestari, memotong kambing untuk kurban dan dibagikan kepada kaum duafa dan para yatim piatu di Kota Tegal, Jawa Tengah.

    Kegiatan pemotongan kambing merupakan rangkaian kegiatan perayaan iduladha yang dilakukan oleh DPD Partai NasDem Kota Tegal bersama relawan Sahabat Lestari.

     



    "Pelaksanaan acara pemotongan 4 ekor kambing kurban milik relawan Sahabat Lestari dilakukan dalam suasana pandemi. Sehingga hanya dihadiri oleh ustadz, pemotong, pembagian dalam prokes ketat. Setelah kami doakan dan kami potong selanjutnya kami bagi door to door kepada yang membutuhkan," kata Ketua Tim Pelaksana, Ustadz Rizqi, di lokasi pemotongan, Kamis, 22 Juli 2021.

    Baca: Bulog DIY Mulai Distribusikan Bantuan Logistik Beras

    Dia menjelaskan acara pemotongan hewan kurban relawan Sahabat Lestari ini juga melibatkan pengurus rumah yatim dan pengurus DPC Partai NasDem di 4 Kecamatan Kota Tegal. Pemotongan kurban ini diharap bisa meringankan beban masyarakat yang masih dalam situasi pandemi covid-19.

    "Sasarannya adalah warga kurang mampu dan kluarga yatim, serta yatim piatu. Dengan harapan bisa berbagi ditengah pandemi yang bertepatan dengan idul adha tahun ini," jelas Rizqi.

    Sementara Suningsih, 40, warga Randugunting mengaku sangat bersyukur dengan bantuan kiriman daging dari relawan Sahabat Lestari ini. "Bantuan daging ini sangat bermanfaat bagi kami, ditengah kesulitan mendapatkan sayur mayur akibat banyaknya pasar tradisional yang ditutup terkait PPKM, keluarga kami tak menduga dapat kiriman daging kurban," ungkap Suningsih.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id