MAGHRIB 17:47

    Untuk Jakarta dan sekitarnya

    IMSAK 04:26
    SUBUH 04:36
    DZUHUR 11:53
    ASHAR 15:14
    ISYA 19:00

    Download Jadwal Imsakiyah

    Polda Sulsel Buka Posko Pengaduan Penipuan Penggandaan Uang

    Muhammad Syawaluddin - 30 Maret 2019 09:42 WIB
    Polda Sulsel Buka Posko Pengaduan Penipuan Penggandaan Uang
    Kepolisian Sektor (Polsek) Bontoala menangkap seorang perempuan bernama Tampa, 61, karena diduga melakukan penipuan dengan iming-iming penggandaan uang, Jumat, 29 Maret 2019. Medcom.id/ Muhammad Syawaluddin
    Makassar: Tampa, 61, ditangkap setelah dilaporkan beberapa korban penipuan penggandaan uang. Pihak kepolisian membuka posko pengaduan bagi masyarakat yang merasa menjadi salah satu korban penipuan penggandaan uang.

    "Kita akan buat posko pengaduan. Kami harap masyarakat atau korban lainnya yang pernah berhubungan dengan Ibu Tampa melapor kepada kami," kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat 29 Maret 2019.
    Posko pengaduan tersebut dibuka sebagai upaya untuk mencari tahu berapa banyak korban dan modus Tampa yang memberi iming-iming penggandaan uang hingga miliaran rupiah. Polisi menduga ada orang lain yang ikut terlibat.

    Dicky bahkan menyebut, polisi menduga ada modus yang hampir sama dengan Kanjeng Dimas di Probolinggo, Jawa Timur. Polisi akan berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya karena dua korban lagi yang melapor berasal dari Bekasi dan dan Jakarta Timur.

    Total kerugian korban yang telah melapor mencapai Rp1,25 miliar. Polisi berharap masyarakat agar tidak gampang percaya dengan modus mendapat uang mudah.

    "Kita harapkan kepada masyarakat jangan percaya dengan adanya penggandaan uang, jadi tidak ada orang gaib yang bisa menggandakan uang, itu semuanya penipuan," jelasnya.

     



    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id