Pedagang Daging Sapi Mogok Selama 3 Hari

    Hendrik Simorangkir - 19 Januari 2021 12:13 WIB
    Pedagang Daging Sapi Mogok Selama 3 Hari
    Pedagang daging sapi potong di Pasar Borobudur, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Banten. Medcom.id/Hendirk S



    Tangerang: Para pedagang daging sapi potong di Kota Tangerang, Banten, akan berhenti dagang selama tiga hari dimulai 20 – 22 Januari 2021. Hal itu akibat melambungnya harga daging sapi menjadi Rp125 ribu per kilogram.

    Maman, salah satu pedagang daging di Pasar Borobudur, Kecamatan Ciledug, mengatakan harga daging sapi potong semula Rp83 ribu. Sedangkan kini menjadi Rp96 ribu dari rumah potong hewan.






    "Kanaikan dari harga sapi potong Rp83 ribu sekarang Rp96 ribu berarti naik Rp13 ribu per kilogram. Seumpama bobot sapi ada 5 kwintal kali Rp13 ribu ya Rp5 juta kan," ujarnya saat ditemui, Selasa, 19 Januari 2021.

    Baca: Harga Daging Sapi Naik, RPH di Tangsel Mogok

    Maman menjelaskan untuk harga di pasar sekarang menjadi Rp125 ribu, dari sebelumnya Rp100 sampai Rp110 ribu daging sapi potong per kilogram. Sedangkan harga Rp125 ribu per kilogram, merupakan harga saat Lebaran.

    "Harusnya kan kalau harga normal Rp100 sampai dengan Rp110 ribu saja. Jadi kalau sudah di angka Rp125 ribu itu sudah enggak normal," katanya.

    Untuk itu, lanjut Maman, besok para pedagang di beberapa wilayah bakal menggelar aksi mogok dagang. Aksi mogok dilakukan agar pemerintah mendengar dan melihat keluhan para pedagang, susahnya menjual dengan harga yang begitu tinggi.

    "Jadi hari ini kami melakukan penyuluhan kepada teman-teman pedagang daging dan penggiling bakso dengan adanya kenaikan harga sapi yang melambung tinggi. Jadi kita besok akan mengadakan aksi mogok dagang tiga hari," jelasnya.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id